Mengenal Sosok Figur Balon Pj Wali Kota Palopo Iqbal Suhaeb, Pengalaman Pernah Memimpin Makassar dan Lutra

  • Bagikan
Iqbal Suhaeb. --fajar--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- SOSOKNYA sudah tidak asing lagi. Yah, Iqbal Suhaeb merupakan salah satu calon kuat sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo.

Namanya salah satu yang diusul Gubernur Sulsel sebagai Pj Wali Kota Palopo ke Mendagri.

Lelaki kelahiran Makassar 2 September 1966 tersebut saat ini mengemban jabatan sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Pemprov Sulsel dengan golongan pembina utama madya (IVd).

Sebelumnya, Iqbal Suhaeb banyak menduduki jabatan strategis di Pemrov Sulsul. Bahkan, pernah menjadi Pj Wali Kota Makassar dan Pj sementara Bupati Kabupaten Luwu Utara pada tahun 2020.

Selain itu, Kepala Dinas Perkimtan Pemprov Sulsel, Kepala Balitbangda Pemprov Sulsel, Kepala Satuan Pol PP Prov Sulsel, Kepala Biro Kerjasama Prov Sulsel, Kepala Biro Humas Protokol Prov Sulsel.

Iqbal Suhaeb dalam keberadaannya saat ini juga mendapat usulan dari Fraksi Golkar dan Demokrat DPRD Palopo sebagai Pj Wali Kota Palopo. Hal itu didasarkan pengalamannya yang pernah menjabat Pj Wali Kota Makassar dan Pjs Bupati Luwu Utara.

Adapun Fraksi Golkar dalam mengusul nama Iqbal Suhaeb sebagai Pj Wali Kota Palopo ikut dibenarkan ketua Fraksi Golkar, Zubir Surasman.

"Iqbal Suhaeb adalah salah satu diantaranya dari tiga nama yang kita usulkan sebagai Pj Wali Kota. Alasan yang mendasari karena punya segudang pengalaman dalam mengelolah organisasi pemerintahan," katanya.

Diketahui, jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo akan berakhir 26 September 2023. Sehingga, pemerintahan berikutnya akan dikendalikan Pj yang ditetapkan Mendagri.(asrul syafruddin)

  • Bagikan