Cegah Stunting di Lutra, Ini Ajakan Bupati Indah Kepada Masyarakat

  • Bagikan
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat meninjau lomba masak ragam menu olahan ikan. ..-ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengapresiasi Dinas Ketahanan Pangan yang secara rutin melaksanakan Lomba Masak Ragam Olahan Ikan.

Bukan tanpa alasan, ibu dua anak ini mengatakan, ada makna penting yang ingin dititipkan melalui pelaksanaan kegiatan ini bahwa persoalan ketahanan pangan dan gizi menjadi isu penting di samping ketahanan ekonomi.

"Mengapa isu ketahanan pangan menjadi penting karena PBB sudah mengingatkan kepada kita semua terkait potensi krisis pangan. Termasuk juga negara yang SDA-nya bersoal," kata Indah.

"Isu ketahanan pangan dan gizi ini penting sebab dampaknya bukan hanya pada kasus stunting yang telah teridentifikasi, tapi bagaimana mencegah stunting itu terjadi melalui pola asuh, mengonsumsi makanan yang bergizi, dan pemberian ASI ekslusif," pinta bupati perempuan pertama di Sulsel ini saat menyampaikan sambutan pada kegiatan tersebut, Senin 14 Agustus 2023.

Sebagai Negara Maritim, Indah menyebutkan indeks konsumsi ikan masih harus terus digenjot.

"Jadi pastikan di meja kita selalu ada ikan untuk memenuhi kebutuhan protein keluarga. Melalui lomba ini juga ibu-ibu akan semakin tertangang untuk berkreasi membuat resep menu berbahan dasar ikan untuk disajikan," pungkasnya.

Dari lomba tersebut, beragam menu berbahan dasar ikan disajikan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Perangkat Daerah mulai dari puding ikan, shusi, bola-bola ikan, nugget, somay, dan masih banyak lagi menu yang bisa Anda contoh untuk memenuhi protein keluarga.(junaidi rasyid)

  • Bagikan