Sambut HUT Ke-78 RI, PPGT Klasis Rantepao Barat Bersihkan Objek Wisata Bukti Salib Singki

  • Bagikan

Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) Klasis Rantepao Barat,saat menggelar bersih-bersih objek wisata Bukit Salib di Singki. Rabu,16 Agustus 2023. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menyambut HUT ke-78 RI.

Pada Rabu, 16 Agustus 2023, puluhan Pemuda yang tergabung dalam Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) Klasis Rantepao Barat menggelar bersih-bersih objek wisata Bukit Salib di Singki, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara.

Aksi bersih - bersih ini dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 yang bukan hanya melibatkan PPGT Klasis Rantepao Barat. Juga, ada dari mahasiswa Universitas Atma Jaya dan pemuda Mamasa.

“Ini merupakan bentuk kepedulian generasi muda gereja Toraja membersihkan objek wisata. Tentu saja kamu merasa bangga dan senang melakukan hal ini di saat kita memperingati hari ulang tahun kemerdekaan bangsa tercinta Republik Indonesia ke-78,” kata Ketua PPGT Klasis Rantepao Barat Sindra

Kegiatan tersebut dimulai sekira pukul 08.00 Wita. Dengan semangat, para peserta menyapu dan membersihkan objek wisata religi ini.

“Ini salah satu cara kami menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap bangsa di momen HUT ke-72 RI. Meskipun simpel, tapi kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat,” akunya.

Selain menumbuhkan rasa cinta tanah air, kegiatan ini sangat positif bagi generasi muda sebagai wujud kepedulian kepada objek - objek wisata di Toraja Utara.

“Kami berharap program yang sama bisa dilakukan pada tempat yang lain dengan melibatkan banyak pihak,” harapnya.(Albert)

  • Bagikan