XBA Juragan Pasir Sabet Juara 1 Kejuaraan Voly Ball Semarak 17 Agustus di Walmas

  • Bagikan

PARA pemain dan official XBA Juragan Pasir, sebelum melakoni babak final dengan Bulo, foto bersama.--kahar iting--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, WALMAS-- Perayaan 17 Agustus 1945 yang sudah masuk di usia ke-78 tahun menjadi kegembiraan dan kesyukuran tersendiri bagi masyarakat di Walenrang-Lamasi (Walmas).

Tak terkecuali di Batisitanduk, Kecamatan Walenrang, yang diwarnai berbagai kegiatan lomba.

Untuk olahraga bola voli antar klub (desa) berhasil keluar sebagai juara 1 XBA Juragan Pasir.

Dimana sang juara yang bertemu dengan tim voli asal Bulo, di partai puncak (final), XBA Juragan Pasir berhasil menang 2 Set Langsung dengan skor 25-7, 25-23.

"Bentrok" dua tim elit tersebut tersaji tanggal 16 Agustus 2023.

XBA Juragan Pasir yang disponsori Owner Mark Cecep dengan mudah menundukkan Bulo tanpa perlawanan berarti.

Mark Cecep, kepada Palopo Pos, mengatakan, timnya berhasil keluar sebagai juara, tak lepas dari kerjasama tim dan kekompakan di dalam lapangan.

"Ini bukan tentang siapa yang juara, tapi bagaimana tim kami bisa ikut berpartisipasi dalam rangka mengisi hari kemerdekaan Republik Indonesia," kata Mark Cecep, Kamis, 17 Agustus 2023.

Lanjut dikatakannya, dia bersama timnya bukanlah seorang pahlawan yang ikut berperan.

Tetapi, keikutsertaan dalan mengisi hari kemerdekaan merupakan jiwa nasionalisme yang ditunjukkan sebagai penghargaan bagi oara pejuang yang telah mati-matian berperan demi mencapai kata "Merdeka" bagi bangsa Indonesia.

"Ini tidak ada apa-apanya dibanding para pahlawan yang terdahulu meneteskan darahnya untuk bangsa ini," ucap Mark Cecep, ditutup dengan mengheningkan cipta.(kahar iting)

  • Bagikan