Rustan Taruk Pindah ke Demokrat

  • Bagikan

Ketua Demokrat Palopo, Devi Bijak bersama Rustan Taruk. --ft: istimewa

* Devi Bijak Beri Nomor Urut 7, Maju di Dapil 1 'Kota'

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, DANGERAKKO--
Rustan Taruk yang sebelumnya diajukan sebagai Bakal Caleg (Bacaleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), pindah haluan ke Partai Demokrat.

Pentolan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Kijang Fans Club (KFC) ini, mendapat nomor urut 7 untuk maju Caleg Demokrat Palopo di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 'Kota' meliputi Kec. Wara dan Wara Utara.

"Saya langsung dikasi nomor urut 7 oleh Devi Bijak (Ketua Demokrat Palopo)," kata Rustan kepada Palopo Pos, baru-baru ini.

Ada beberapa alasan sehingga Ruttang --sapaan Rustan Taruk-- pindah dari PKB.

Pertama, Ruttang merasa tidak nyaman lagi di PKB karena sesuatu hal. Kedua, dia melihat, peluang PKB mendapatkan kursi di DPRD pada Pemilu 2024 mendatang, tidak sebesar pada Pemilu 2019.

Dan ketiga, Ruttang memiliki peluang untuk terpilih pada Pileg 2024, setelah melihat komposisi Bacaleg Demokrat Dapil 1. Kekuatan Bacaleg Demkorat rata-rata 'net' (hampir merata) semua.


Sebelumnya dilansir, pada Pileg 2024 mendatang, Rustan mengusung tegline "Anak Terminal Menuju Parlemen". Tak tanggung-tanggung, ia maju Caleg untuk membidik calon Ketua DPRD Palopo dengan target 3.000 suara. (ikh)

  • Bagikan