Ome Buka FGD Peran Perempuan MCM Kerja Sama BKMT

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA-- Bidang Pemberdayaan Perempuan Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Kota Palopo bekerja sama Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Palopo melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Masjid Pesantren Modern Datok Sulaiman (PMDS) Putri Jl. Puang Haji Daud, Palopo, Sabtu, 19 Agustus 2023.

FGD dengan tema "Peran Perempuan Menuju Indonesia Hebat" dibuka oleh Ketua MCM Kota Palopo, Dr. Akhmad Syarifuddin Daud SE MSi (Ome).

FGD ini juga dirangkaikan dengan kunjungan kerja Komisi PPRK MUI Sulsel, Dr Hj Indah Santaria beserta rombongan.

Tampak hadir, Ketua BKMT Kota Palopo Hj Andi Suriani Kaso sekaligus pemateri pada kegiatan FGD tersebut, Direktris PMDS Putri Palopo Dr Hj Andi Ria Warda sekaligus pengurus Bidang Pemberdayaan Perempuan MCM Kota Palopo, Ketua Bidang Pembedayaan Perempuan MUI Palopo Hj. Masdiyah Tawakkal, dan lainnya.

Ome dalam sambutannya menyampaikan, peran perempuan ke depan sangat penting. Kalau melihat sejarah bahwa dulu di Tana Luwu memiliki pahlawam nasional yang juga seorang pejuang perempuan, Opu Daeng Risadju.

Agar terus melanjutkan semangat juang Opu Dg Risadju sekaligus meneruskan spirit yang sudah dirintis. Dimana perempuan harus mengambil peran tidak hanya dianggap di belakang layar tapi mampu memaksimalkan semua potensi. Perempuan juga diharapkan mampu tampil dan mengisi seluruh sektor-sektor kehidupan.

Selanjutnya, Ketua BKMT Kota Palopo Hj Surani Kaso menyampaikan, BKMT senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat dalam mengedukasi dan membimbing dalam merespon setiap dinamika di masyarakat. ''Insya Allah BKMT dengan niat tulus sebagai wadah pembinaan keumatan, khususnya ibu-ibu dan perempuan,'' ucapnya. (ikh)

  • Bagikan