Ratusan Peserta One Day Trail Adventure Jelajah Bumi Lakipada Dilepas di Plaza Kolam Makale

  • Bagikan

Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo bersama Bupati Theofilus Allorerung dan tamu undangan melepas ratusan peserta One Day Traile Adventure Jelajah Bumi Lakipadada di Plaza Kolam Makale, Tana Toraja, Minggu (20/8/2023). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Sebanyak 250 peserta One Day Trail Adventure dilepas di Plaza Kalam Makale, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Minggu (20/8/2023) pagi.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo turut hadir mengikuti kegiatan bersama Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung dan Wabup dr. Zadrak Tombeg, Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Inf. Monfi Adhe Candra, Ketua DPRD Welem Sambolangi dan Ketua komunitas trail Padatindo, dr. Rudhy Andi Lolo.

Pelepasan di garis start dan finish ditandai pengangkatan bendera, dimana peserta berasal dari berbagai daerah di Sulsel.

One Day Traile Adventure dengan tema ‘Jelajah Bumi Lakipadada’ dibuka Bupati Theofilus Allorerung.

Theofilus mengatakan jika event motor trail bekerjasama pemerintah daerah bagian dari memeriahkan HUT ke 78 Kemerdekaan RI dan menyambut HUT Kabupaten Tana Toraja ke 66 tahun dan HUT Toraja ke 776 tahun.

“Beragam kegiatan kita gelar di bulan Agustus 2023 ini untuk menyambut perayaan HUT Kemerdekaan RI dan HUT daerah kita yang akan dilaksanakan tidak lama lagi pada akhir bulan,” ungkapnya.

AKBP Malpa Malacoppo menugaskan puluhan personel Polres Tana Toraja melaksanakan pengamanan jalur event tertutup guna memberikan layanan keamanan kepada peserta sebagai dukungan kepolisian untuk mensukseskan One Day Traile Adventure Jelajah Bumi Lakipadada.

“Puluhan personel diturunkan, baik itu pengamanan secara terbuka maupun tertutup dari Satlantas, Samapta, SatReskrim, Sat Intelkam dan personel Polsek guna memberikan layanan keamanan bagi para peserta maupun pengguna jalan yang dilalui,” ucapnya.

Rute dilalui peserta start dari pelataran Kolam Makale menuju wilayah Makale Selatan dan kembali finish di Plaza Kolam Makale.
(Risna)

  • Bagikan