Akhirnya, KSP Balota di Towuti Lutim Diresmikan

  • Bagikan

SEKRETARIS Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian Andi Polejiwa beserta pengurus Koperasi Balo'Toraja, saat peresmian Kantor Baru Balota. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LUTIM-- Koperasi simpan pinjam Balo'Toraja (Balota) terus melebarkan sayapnya. Koperasi yang berdiri sejak 1941 ini, terus mengembangkan pelayanannya kepada masyarakat.

Kali ini, koperasi simpan pinjam Balo'Toraja akhirnya meresmikan gedung baru, di Desa Asuli, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur.

Peresmian gedung tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Sekertaris Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian Andi Polejiwa beserta pengurus Koperasi Balo'Toraja, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Ketua KSP Balo'Toraja, Dedy Bonga menghaturkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Luwu Timur atas kolaborasi nya dalam memajukan KSP Balo'Toraja Cabang Wowondula.

"Koperasi KSP Balo'ta sendirinya didirikan tahun 1941 dimana kantor cabang wawondula merupakan kantor cabang ke 54," Kata Dedy Bonga.

Lebih lanjut menuturkan dengan fasilitas terbaru pihaknya akan terus memberikan pelayanan maksimal bagi para anggota.

" Ksp balo' ta memiliki semangat dari anggota ke anggota yang ditandai dengan tulisan 'ta di belakang nama koperasi balo'ta yang berarti milik kita," Terangnya.

Selain itu KSP Balo'ta juga merupakan koperasi terbaik di sulawesi selatan yang dimana hal tersebut bisa dilihat dari penghargaan yang diterima dari Presiden Republik Indonesia.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian Andi Polejiwa mengatakan, kehadiran KSP Balo'Toraja di Wowondula sangat berperan penting dalam membantu ekonomi, produktivitas dan kualitas kerja sehingga bisa tercapai dengan baik.

"Pemerintah kabupaten Luwu Timur sendiri akan terus membuka pintu dan ruang komunikasi yang seluas-luasnya untuk memajukan daerah kita," tutupnya.(kahar iting)

  • Bagikan