Di Hadapan Kadis Kesehatan, Kanit Tipidkor Polres Palopo Paparkan Mandat Kapolri

  • Bagikan

Suasana rapat sosialisasi mandat KAPOLRI yang disampaikan Kanit TIPIDKOR Polres Palopo, Ipda Yusran S (kemeja corak coklat lengan panjang) di ruang kerja Dinas Kesehatan Palopo. --riawan--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Unit Tindak Pidana Korupsi (TIPIDKOR) Sat Reskrim Polres Palopo yang dipimpin Ipda Yusran Saburan, S.H., M.H, kembali melakukan kunjungan kerja (Kunker) mensosialisasikan program kerja Kepala Kepala Kepolisian Republik Indonesia (KAPOLRI), di Dinas Kesehatan Palopo, Selasa, 22 Agustus 2023.

Dalam kunjungan kerja Yusran S, beserta jajarannya, mereka diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan, dr. Nasaruddin Nawir, Sp.,OG.(K), MARS, di ruang kerjanya bersama jajaran.

Tidak jauh beda dengan kunjungan sebelumnya di Kantor Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kelautan pada Senin (21/08/2023), di hadapan Kadis Kesehatan beserta jajarannya, perwira satu balok di pundak ini secara singkat menerangkan bahwa maksud dan tujuannya ialah mensosialisasikan program yang dimandatkan pemerintah ke KAPOLRI terkait asistensi atau pendampingan penggunaan anggaran di tiap dinas.

"Seperti kunjungan pertama kami di Dinas Pertanian, kunjungan kami di Dinas Kesehatan ini dalam rangka mensosialisasikan program pemerintah yang diamanatkan ke KAPOLRI yang kemudian menjadi instruksi ke jajaran di daerah secara nasional termaksud kami di jajaran Polres Palopo agar melakukan asistensi atau pendampingan penggunaan anggaran di tiap dinas," ucap Yusran di hadapan Kadinkes beserta jajaranya.

Belajar dari beberapa peristiwa tindak pidana korupsi yang perna terjadi dan bisa kita lihat di berbagai pemberitaan, masih kata Yusran, sehingga program asistensi ini dianggap sangat perlu disosialisasikan agar menjadi rambu- rambu atau pengingat bagi pengguna anggaran dan diharapkan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti tindak pidana korupsi.

"Kita harap dengan sosialisasi program KAPOLRI yang diamanatkan dari pemerintah seperti ini, bisa mencegah terjadinya tindak pidana korupsi. Kemudian perlu kami sampaikan juga, untuk memaksimalkan program KAPOLRI, sekiranya dari Dinas Kesehatan bisa melaporkan semua jenis kegiatan yang menggunakan anggaran seperti contoh pengadaan alat kesehatan ke kami dalam bentuk data kopian," pesannya.

Menanggapi kunjungan kerja Kanit TIPIDKOR Polres Palopo beserta jajaranya itu, Kadis Kesehatan bersama Mirna selaku Kabid Yankes Sumber Daya Kesehatan (SDK), sangat menyambut hangat dan mengapresiasi kunjungan tersebut.

"Upaya yang dilakukan dari pihak kepolisian ini tentu sangat baik dan luar biasa menurut kami selaku pengguna anggaran. Karena selain demi kebaikan bersama, ini juga merupakan upaya deteksi dini dalam penggunaan anggaran. Dengan demikian, kami bisa mengantisipasi hal- hal yang tidak diinginkan atau misalkan terjadi kekeliruan dalam membuat data pelaporan penggunaan anggaran. Kami sangat berterimakasih atas kunjungan sosialisasi program KAPOLRI tersebut, dan semoga kedepannya kita bisa menjalin hubungan kerjasama lebih baik lagi demi memaksimalkan pelayanan ke masyarakat dengan menggunakan anggaran di dinas secara profesional dan sesuai peruntukannya," ucap keduanya.(Riawan)

  • Bagikan