DCS Masih Aman Belum Ada Tanggapan Masyarakat

  • Bagikan
Komisioner KPU Palopo, Surahman

TAKKALALA-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palop telah mengumumkan Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPRD Kota Palopo pada Pileg 2024.

Komisioner KPU Palopo, Surahman mengaku, jika pascapengumuman DCS 19-23 Agustus 2023, belum ada tanggapan masyarakat yang masuk. Jadi masih aman untuk sementara.

"Dengan telah diumumkannya DCS, masyarakat diberikan kesempatan untuk memberikan masukan dan tanggapan terhadap DCS yang telah diumumkan," katanya saat dikonfirmasi Palopo Pos, Selasa, 23 Agustus 2023 lalu.

Sebagaimana diketahui, masukkan dan tanggapan sudah bisa dilakukan sejak tanggal 19 Agustus sampai 28 Agustus. Dimana masukkan ini dilakukan secara tertulis dengan menyertakan identitas diri dan bukti yang relevan.

Untuk memberikan tanggapan bisa dilakukan dengan tiga cara, yakni melalui website Info Pemilu dengan alamat email.

Ia meminta masyarakat untuk proaktif untuk melihat DCS yang telah diumumkan. Apalagi DCS ini telah umumkan baik di media cetak, eletronik dan media-media lainnya.

Ia berharap masyarakat dapat memberikan masukan jika DCS yang ditetapkan dan diumumkan tidak sesuai. Karena bisa jadi nanti, mereka yang memenuhi syarat (MS) sebelumnya maka ke depan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

"Karena dengan masukan inilah, yang juga menjadi dasar kami untuk kemudian menetapkan DCT yang akan dilakukan pada November mendatang," pungkasnya. (rul/ikh)

  • Bagikan