Madjid Tahir Support Harbi Syam di Pilkada Luwu

  • Bagikan
H.Harbi Syam, SH, balon bupati Luwu bersama Abdul Madjid Tahir, penasehat Wanhat KKLR foto bersama sambil memperlihatkan simbol wija to Luwu.

*Pada Acara Peresmian Jalan Opu Daeng Risadju, HBS Jauh-jauh dari Papua Barat ke Makassar

PALOPO --- Bangga dan gembira mendengar pahlawan nasional asal Tana Luwu ditetapkan sebagai nama jalan di Kota Makassar. Ia menyambut dengan gembira keputusan Wali Kota Makassar Danny Pomanto.

Adalah H Harbi Syam, SH menyambut penuh ceria Opu Daeng Risadju ditetapkan sebagai nama jalan di Kota Makassar. Itulah sebabnya ia datang jauh-jauh dari Papua Barat ke Makassar, untuk menghadiri acara peresmian nama Jalan Opu Daeng Risadju, Selasa 22 Agustus 2023.

"Iya adinda. Saya hadir langsung," ujar H Harbi Syam, SH, kepada Palopo Pos, Rabu 23 Agustus 2023.

Kenapa dia hadir? Ini bukti nyata kepedulian seorang H. Harbi Syam terhadap Tana Luwu. Sebagai tanah leluhurnya. Terutama kepada pejuang kemerdekaan dari Tana Luwu.
Seperti Andi Djemma dan Opu Daeng Risadju. "Saya pribadi mengapresiasi perjuangan teman-teman KKLR Sulsel dan lainnya untuk terus membangun komunikasi kepada Pemkot Makassar," sebutnya.

Ia juga apresiasi kepada Wali Kota Makassar dan DPRD Kota Makassar yang menyepakati nama Pahlawan Nasional Opu Daeng Risadju sebagai nama jalan. Jalan Cenderawasih diganti dengan nama Jalan Opu Daeng Risadju.

Kehadiran H. Harbi Syam jadi magnet tersendiri di acara peresmian tersebut. Ia banyak mendapat sambutan hangat dari berbagai keluarga dan wija to Luwu di Makassar dan dari Kabupaten Luwu.

H. Harbi Syam tampak akrab dengan mereka. Karena memang Harbi Syam memang sudah cukup dikenal di Kabupaten Luwu. Apalagi Harbi Syam sudah memantapkan diri maju di Pilkada Luwu 2024.

Ia tampak akrab dengan sejumlah tokoh politik dan tokoh masyarakat. Salah satunya ia tampak bercengkerama dengan H Abdul Madjid Tahir, ketua Wanhat KKLR. Mereka sempat selfie bersama sambil tukar pikiran. Harbi Syam dengan penuh ceria mendengar wejangan-wejangan H Abdul Madjid Tahir. "Beliau sepertinya bermaksud maju di Pilkada Luwu 2024," ujar Abdul Madjid Tahir, penasehat Wanhat KKLR.

"Sebagai penasehat KKLR, saya memberi spirit pada kader-kader muda Wija To Luwu yang ikut kontestasi di jalur politik maupun di bidang lain ," ucap Madjid Tahir yang akrab disapa kakak Wanhat.

Harbi Syam adalah putra kelahiran Bajo. Selama ini ia eksis meniti karier di Papua Barat. Selain dikenal sebagai anggota DPRD Provinsi Papua Barat sekaligus Ketua Fraksi Gerindra, H. Harbi Syam yang kelahiran Bajo Kabupaten Luwu juga dikenal sebagai tokoh asal Tana Luwu dan Sulawesi Selatan di Tana Papua.

Keberhasilannya menjadi anggota DPRD di tingkat provinsi di perantauan merupakan bukti nyata atas ketokohan serta kesuksesannya di tanah rantau.

Tidak heran, bila sejumlah kalangan terutama dari rumpun kekuarganya yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Luwu, menawarkan untuk kembali ke Tana Luwu dengan mengikuti perhelatan politik sebagai calon Bupati Luwu di 2024 mendatang.

Menanggapi atas tawaran untuk kembali mengabdi ke tanah kelahiran, H. Harbi Syam melakukan kunjungan dari desa ke desa dan dari dusun ke dusun, memenuhi undangan kerabat dan keluarga yang sedang melakukan perhelatan acara apa saja.

Selain sebagai ajang silaturrahim, kunjungan dari dusun ke dusun itu juga sekaligus melakukan diskusi dengan masyarakat tentang sosok pemimpin yang mereka inginkan.(ary)

  • Bagikan