Toko Arabika Dibobol Maling, Kerugian Capai Rp170 Jutaan

  • Bagikan
ILUSTRASI NET

Hasil Bumi Vanili, Cengkeh, dan Sarang Burung Walet Raib

PALOPO-- Toko Arabika milik H. Musa di Jl. Kelapa, Kelurahan Dangerakko, Kecamatan Wara, Kota Palopo, dibobol maling, dan mengakibatkan kerugian hingga ratusan juta.

Peristiwa ini terjadi sekira pukul 01.30 Wita pada (18/08/2023) dini hari lalu. Aksi pelaku ini terbilang nekat. Lantaran di sekitar lokasi, dalam kurun waktu 24 jam diketahui tidak perna sunyi dari aktivitas warga.

Kejadian tersebut juga dibenarkan Kasat Reskrim Polres Palopo, Iptu Alvin Aji Kurniawan yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu, 23 Agustus 2023.

Saat dikonfirmasi, alumni AKPOL 2017 ini, mengatakan pelaku yang lebih dari satu orang itu mendatangi lokasi menggunakan mobil avanza hitam dan akainya dinilai nekat. Karena waktu mereka beraksi itu, lokasi sekitar masih ada aktivitas warga dan juga lokasi sekitar banyak terpasang CCTV dan tidak jauh dari lokasi yang jaraknya kurang lebih 50 Meter ada minimarket yang buka 24 jam.

"Aksi terduga pelaku ini sempat terekam CCTV dan diperkirakan berjumlah tiga sampai empat orang. Untuk kendaraan pelaku sudah teridentifikasi namun plat nomor yang dipakai merupakan plat palsu," kata Alvin.
Akibat kejadian, korban mengalami kerugian materil yang ditaksir mencapai Rp170 juta.

"Para tersuga pelaku ini masuk dari depan toko dengan cara mencungkil pintu toko. Aksi mereka ini bisa dibilang nekat dan cukup pengalaman. Karena, sebelum beraksi, CCTV toko diputar terlebih dahulu dan setelah berhasil masuk, mereka mengambil barang yang ada di dalam berupa beberapa karung vanili, cengkeh 4 karung dan 6 Kg sarang burung walet. Hitung- hitungan korban, kerugian capai kurang lebih Rp170 jura," lanjutnya. (ria/idr)

  • Bagikan