Toraja Coffee Festival 2023 “Kopi Toraja Andalan” Dibuka Wabup Frederik V Palimbong

  • Bagikan
Ketua Panitia yang juga Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong membuka event Toraja Coffee Festival "Kopi Toraja Andalan", Kamis 24 Agustus 2023 di Sesean. DISKOMINFO TORUT
  • Diikuti 85 Peserta

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID RANTEPAO -- Kegiatan Toraja Coffee Festival "Kopi Toraja Andalan", Kamis 24 Agustus, hari ini, adalah barista camp.

Yang diikuti oleh 85 peserta dari berbagai daerah antara lain Manado, Mamuju, Jakarta, Makassar, Bone-bone, Belopa, Palopo, Enrekang, Bantaeng, Pare-pare, Maros, Gowa, Polewali Mandar, dan Toraja.

Kegiatan ini dibuka Ketua Panitia yang juga Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong.

Dalam kesempatan pembukaan itu, juga diadakan sharing session antara barista, petani, dan juga pemerintah Kabupaten Toraja Utara.

Adapun harapan Wabup Torut Frederik V Palombong atas kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat petani dan menambah wawasan petani kopi tentang industri kopi di Indonesia. "Make Toraja Coffee Great Again," imbuh Wabup Torut.

Saat membuka barista camp yang diikuti 85 peserta, Wabup juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang begitu memperhatikan Kopi Toraja, sehingga mendorong kegiatan dan upaya mengembalikan kejayaan kopi Toraja.

Selain itu, ungkapan terima kasih juga kepada Bank Sulselbar dan pihak yang mendukung kegiatan Toraja Coffee Festival 2023.

"Harapan kita, peserta camp menikmati suasana kebun kopi, tongkonan dan pemandangan alam. Karena diselingi talk show diharapkan petani dan UMKM Kopi Toraja mendapat pengetahuan dan termotivasi untuk meningkatkan produksi dan kualitas kopi Toraja," ungkap Wabup FVP.

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama MASATA TORUT, didukung Pemprov Sulsel, Pemda Torut, dan Bank Sulselbar.(rls/idr)

  • Bagikan