Kerap Kecelakaan Kapal atau Perahu Nelayan di Laut, Polres Palopo Bangun Posko SAR Presisi di Jalan Lingkar Timur

  • Bagikan
Posko SAR Presisi Polres Palopo yang sementara dalam pembangunan. --hms polres--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Seringnya terjadi peristiwa kecelakaan kapal atau perahu nelayan di laut Selat Bone, Kota Palopo, menjadikan inisiatif bagi Polres Palopo membangun Posko Search And Rescue (SAR) di Jalan Lingkar (Jaling) Timur.

Posko SAR yang sementara proses pembangunan itu, menyerupai kapal dan dibangun dua lantai. Pembangunan ini dipercayakan ke Kapolsek Wara Utara (Waru).

Kapolsek Waru, Ipda Achmad Madjid SH dikonfirmasi Senin, 21 Agustus 2023 lalu, mengatakan bahwa proses pengerjaan Posko SAR Presisi Polres Palopo, ditarget akan rampung awal September mendatang.

"InsyaAllah Posko SAR presisi Polres Palopo yang sementara pembangunan, ditargetkan akan diresmikan awal September mendatang. Setelah diresmikan, di posko itu akan standbay tim SAR yang melibatkan berbagai pihak, mulai dari tim SAR pemerintah, OKP masyarakat, SAR dari lembaga mahasiswa dan lainnya," kata Achmad.

"Karena Posko SAR ini dibangun dua lantai, lantai satu bisa digunakan tempat brifing atau persiapan jika terjadi musibah kecelakaan di laut. Kemudian untuk lantai dua bisa digunakan untuk bersantai," terangnya. (riawan)

  • Bagikan