Pernah Bertugas 28 Tahun Silam, Jenderal Bintang Satu di Mabes Polri Berkunjung ke Polres Tana Toraja

  • Bagikan

Mantan Kapolsek Rantepao saat ini Kapuskeu Mabes Polri, Brigjen Pol. Lukas Akbar Abriari berkunjung ke Mapolres Tana Toraja, Kecamatan Makale, Jumat (25/8/2023). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Rombongan Tim Asistensi Fungsi Keuangan Polri dan Bintek pelaksanaan anggaran tahun 2023 oleh Kapuskeu Mabes Polri, Brigjen Pol. Lukas Akbar Abriari berkunjung ke Mapolres Tana Toraja, Kecamatan Makale.

Diterima langsung oleh Kapolres Tana Toraja, AKBP. Malpa Malacoppo bersam Kabidkeu Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol. Endang Rukandi.

Turut hadir pejabat utama Polres Toraja Utara, pertemuan berlangsung di Aula Bhayangkara Polres Tana Toraja, Jumat (25/8/2023).

Jenderal Polisi berbintang satu di pundak dari Mabes Polri dihadapan pejabat Polres Tana Toraja dan Toraja Utara menceritakan bahwa, sebelum menjadi saat ini, Ia pernah bertugas tahun 1991 di Toraja.

Brigjen Pol. Lukas Akbar Abriari tahun 1991 di Polres Tana Toraja sebagai Pamapta selama enam bulan dan di sprinkan menjabat Kapolsek Rantepao yang saat ini berada dalam wilayah Polres Toraja Utara.

Kemudian, tahun 1995 diangkat sebagai Kasat Reskrim Polres Tana Toraja.

Brigjen Lukas mengatakan, lima tahun bertugas di Tana Toraja bukanlah hal yang singkat dan kehadirannya saat ini ibarat bernostalgia, meski situasi dan kondisi di daerah ini masih jauh dari situasi perkotaan.

Pada kunjungannya ke Mapolres Tana Toraja, salah satu Kapuskeu Mabes Polri itu sekaligus memberikan sejumlah unit komputer kepada Polsek Rantepao.

“Saya harap agar kiranya bangunan Mako Polres dan Polsek tetap dijaga utamanya dari segi keberihan, meski bangunannya sederhana namun jika dirawat, dirapikan dan dibersihkan pasti masyarakat yang datang akan merasa betah,” pungkasnya.

Setelah pertemuan dengan pejabat utama dua Polres di Toraja itu, Kapuskeu melihat-lihat bangunan asrama Polisi di sekitaran Polres sambil berfoto bersama.

“Kunjungan saya saat ini dan melihat bangunan Mapolres sebagai tanda bahwa saya kembali menginjakkan kaki di Tana Toraja setelah 28 tahun silam,” tutup Lukas. (Risna)

  • Bagikan