Kapten Marten Luter Pabung Luwu Utara Pimpin Koramil Masamba Gelar Karya Bhakti di Masjid Agung dan Monumen Masamba Affair

  • Bagikan

Nampak Pabung Luwu Utara, Kapten CBA Marten Luter. R, memimpin Karya Bhakti di dua lokasi yang ada di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Jumat, 25 Agustus 2023. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Perwira Penghubung (Pabung) Luwu Utara, Kapten CBA Marten Luter. R, memimpin Karya Bhakti di dua lokasi yang ada di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Jumat, 25 Agustus 2023.

Kegiatan Karya Bhakti itu diikuti oleh Personel Koramil 1403-11 Masamba, Kesbangpol Luwu Utara, Dinas Lingkungan Hidup Luwu Utara, Badan Keuangan dan Aset Daerah Luwu Utara, serta Masyarakat sekitar.

Pabung Luwu Utara sekaligus Plh. Danramil 1403 Masamba itu mengatakan, jika lokasi yang dijadikan karya bhakti berada di Masjid Agung Masamba, dan tugu pahlawan (Monumen Masamba Affair) di jantung Kota Masamba.

"Dalam rangka melaksanakan karya bhakti, kami melaksanakan kerja bakti dengan menerjunkan personel Koramil 1403-11 Masamba, dan masyarakat sekitar untuk membersihkan pekarangan Masjid Agung Masamba," katanya.

Sementara karya bhakti bakti di Monumen Masamba Affair dilaksanakan oleh Koramil 1403-11 Masamba, Kesbangpol Luwu Utara, Dinas Lingkungan Hidup Luwu Utara, Badan Keuangan dan Aset Daerah Luwu Utara, serta Masyarakat sekitar.

Menurut Kapten CBA Marten Luter. R, Monumen Masamba Affair dipilih menjadi lokasi kerja bhakti karena hal tersebut senada dengan perintah Panglima TNI, Kasad, Panglima Kodam, Danrem, hingga Dandim, agar melestarikan monumen-monumen tentang perjuangan.

"Karena masih suasana Kemerdekaan Republik Indonesia, dan juga sebelumnya telah dilakukan pembersihan dan pengecetan di tugu pahlawan ini, jadi kami kembali melaksanakan karya bhakti disini dengan menggandeng pemerintah untuk melestarikan monumen-monumen bersejarah, apalagi Monumen Masamba Affair ini merupakan salah satu icon nasional Kabupaten Luwu Utara," ujarnya. (junaidi rasyid)

  • Bagikan