Relawan Kita Prabowo Toraja Utara Deklarasi Akbar 5 September 2023, akan Dihadiri Hasyim Djojohadikusumo

  • Bagikan
Ketua Dewan Penasehat Relawan Kita Prabowo (KIPRA Toraja Utara Musa Batong di dampingi Ketua KIPRA Toraja Utara Rusmita Pakondo, SE, Ketua Harian KIPRA Thomas B. Rantekala, dan Sekretaris KIPRA Belo Tarran saat konfrensi pers di sekretariat KIPRA Toraja Utara, Senin, 28 Agustus 2023. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Dukungan ke Prabowo Subianto untuk menjadi presiden RI mendatang, terus mengalir. Kali ini, datang dari Relawan Kita Prabowo (KIPRA) Toraja Utara.

Untuk menyatakan sikap dukungannya itu, KIPRA Toraja Utara pun akan melakukan Deklarasi Akbar, Selasa, 5 September 2023 mendatang.

Kepastian ini terungkap saat dilakukan konferensi pers di Sekretariat Jalan Kostan depan masjid besar Rantepao, Senin, 28 Agustus 2023.

Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua Dewan Penasehat Relawan Kita Prabowo (KIPRA) Toraja Utara Musa Batong. Ia didampingi Ketua KIPRA Toraja Utara Rusmita Pakondo, SE, Ketua Harian KIPRA Thomas B. Rantekala, dan Sekretaris KIPRA Belo Tarran.

''Kami akan melaksanakan Deklarasi Relawan Kita Prabowo 5 September 2023 mendatang,'' katanya, saat memberikan sambutan.

Tentunya, harapannya adalah, bagaimana supaya Prabowo Subianto terpilih sebagai Presiden periode 2024 - 2029.

"Kenapa kami mau menjadi relawan untuk Bapak Haji Prabowo Subianto? Karena, ada beberapa hal yang kami sudah lihat di beliau. Yah, beliau adalah sosok yang kami rasa siap jadi pemimpin. Di mana situasi negara kita yang serba tidak menentu sekarang ini. Oleh karena itu, kita membutuhkan pemimpin yang kuat dan diterima di internasional. Dan, itu hanya kita lihat pada sosok Pak Prabowo Subianto,'' beber Ketua KIPRA Toraja Utara ini.

Lebih lanjut Ketua KIPRA Toraja Utara mengatakan, dia melihat sosok Prabowo. Keberhasilan yang kongkrit sebagai Menteri Pertahanan selama ini untuk mendampingi Presiden Joko Widodo.

''Meski dulu sebagai rivalnya tapi dia mampu dan turut bergabung di kabinetnya dan menyatukan persatuan Indonesia,'' bebernya.

Sebenarnya, itu hal yang tidak mudah untuk dia terima. Tapi, karena jiwa kenegarawanannya, dia melakukan hal itu.

"Bapak Prabowo Subianto telah berhasil mempersatukan bangsa yang berada di ambang perpecahan meskipun harus mengorbankan kepentingan pribadi. Dan, ternyata hal ini telah dikatakan Gusdur, bahwa Pak Prabowo adalah orang yang paling ikhlas dan hal itu kami sangat setuju. Selain itu, Pak Prabowo memahami visi misi kerja dari Presiden kita Pak Jokowi. Sehingga akan mampu melanjutkan program-program kerja Pak Jokowi. Pak Prabowo berkomitmen akan melanjutkan program kerja Pak Jokowi," jelasnya lagi.

Menurutnya, Prabowo Subianto adalah sosok pribadi yang telah selesai dengan dirinya sendiri. Semua orang tahu bahwa dirinya tidak lagi mencari harta di dalam politik.

''Soal jabatan, kini dia memimpin Partai Politik nomor 2 terbesar di Indonesia. Sehingga, dia bukan petugas partai dan bisa distir dan dikendalikan," pungkas Ketua KIPRA Toraja Utara ini.

Sementara itu, Musa Batong Ketua Dewan Penasehat Relawan Kita Prabowo (KIPRA) Toraja Utara menambahkan bahwa dulu saat Prabowo Subianto dua kali mencalonkan diri sebagai Presiden, dirinya berseberangan. ''Tapi, sekarang saya lihat politik kita sudah mulai amburadul, sehingga cuma Pak Prabowo menurut ukuran saya dia orang nasionalis , negarawan, dan tidak intoleran,'' bebernya.

''Apapun warnamu, kita adalah KIPRA. Mari bersama-sama untuk memenangkan Bapak Haji Prabowo Subianto sebagai Presiden RI tahun 2024. Kami ini relawan dan sangat optimis Prabowo Subianto menang. Itulah kerja -kerja KIPRA di Toraja Utara. Kami juga percaya keamanan semua terjawab jika Prabowo Subianto jadi Presiden,'' katanya.

Saat ini dia jadi Menhan sehingga terbatas kinerjanya, tapi kalau sudah jadi Presiden maka tidak ada batasan terhadapnya.

Diketahui, Relawan Kita Prabowo (KIPRA) akan menggelar deklarasi akbar pada tanggal 5 September 2023 dirangkaikan dengan gerak jalan santai. Akan dihadiri sebanyak 5 ribu peserta.

Dan deklarasi tersebut turut dihadir Hasyim Djojohadikusumo yang tak lain adik kandung Prabowo Subianto, Ketua PMTI Mayjen Yulius Selvanus Lumbaa, Ketua Umum KIPRA DR. SM Ferdinand. (albert tinus)

  • Bagikan