Prof Aswanto Sepertinya Kalah Adu Panco Jadi PJ Gubernur Sulsel?

  • Bagikan
Prof. Aswanto. --fjr--

Prof Aswanto. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Beredar kabar di media-media Presiden RI Joko Widodo telah menunjuk Mantan Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi RI Prof Aswanto jadi Penjabat Gubernur Sulsel atau Pj Gubernur Sulsel menggantikan Andi Sudirman yang masa jabatannya akan selesai pada 5 September 2023.

Hal ini dikatakan Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Makassar, Prof Hamzah. Iya, betul. Besok penyerahan SK-nya, tunggu besok," ujarnya, Selasa (29/8).

Namun isu ini tenyata tidak benar. Dari informasi dari sumber yang dipercaya, sepertinya bukan Prof Aswanto yang terpilih sebagai PJ Gubernur Sulsel. Ibarat adu panco, Prof. Aswanto kalah di detik-detik terakhir. Rencananya TPA akan dilaksanakan Kamis sore.

Diketahui di samping Prof Aswanto dan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar yang bersaing, ada juga Staf Ahli Bidang Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman Kemenko Polhukam Laksamana Muda TNI Abdul Rivai Ras, dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah Kemenpan RB Jufri Rahman. (*/pp)

  • Bagikan