Sapyuddin Siap Perjuangkan Keinginan Masyarakat di Dapil 8

  • Bagikan
Sapyuddin, SH, MH

PALOPO --- Setelah memantapkan dirinya berlabuh di Persatuan Pembangunan (PPP). Maju sebagai bacaleg PPP untuk DPRD Kabupaten Luwu, Sapyuddin, SH, MH kini 'banjir' dukungan. Dukungan datang dari berbagai sahabat, kolega, dan keluarga, khususnya di daerah pemilihan 8.

''Dari kalangan milenial sudah banyak yang datang memberi support dan dukungan,'' ujar Sapyuddin, kepada Palopo Pos, Senin 4 September 2023.

Harapan mereka hanya satu. Figur Sapyuddin dianggap mampu mewakili apa yang menjadi kepentingan dan keinginan masyarakat di Luwu, terkhusus di dapil 8. Mereka melihat latarbelakang bacaleg PPP ini cukup mumpuni untuk mewakili aspirasinya di parlemen. ''Makanya saya sering bilang kepada masyarakat kalau ada yang lebih baik dari saya, silakan pilih. Jujur untuk menjadi wakil rakyat harus punya ilmu dan wawasan tentang kedewanan,'' ucapnya.

Sapyuddin menambahkan, setelah resmi masuk Daftar Caleg Sementara (DCS), ia mulai bergerak sosialisasi diri ke masyarakat di dapil 8. Sejumlah tokoh masyarakat, agama, pemuda terang-terangan menyatakan dukungan. ''Ini menjadi pendorong semangat untuk terus bekerja sampai hari 'H','' katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sapyuddin, SH, MH, mantan kepala BPN Kabupaten Luwu sudah memantapkan dirinya maju bersaing di pileg 2024. Bulat berlabuh di PPP.

Ia maju dari dapil 8 meliputi Kecamatan Ponrang Selatan dan Bupon. Maju dengan jargon politik "Insya Allah Amanah". "Kesejahteraan Rakyat Salah Satu Tujuan Kami". Jargon politik ini sudah diperkenalkan ke masyarakat. Saat dalam sosialisasi, diskusi-diskusi, di spanduk dan sticker.

Menurut dia, seorang wakil rakyat harus amanah ketika diberi kepercayaan duduk di DPRD Kabupaten Luwu. Wakil rakyat harus peka dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakili. Lebih-lebih dari daerah pemilihannya.

Sapyuddin sendiri sangat dikenal dan cepat akrab dengan siapa saja. Ia low profile. Di balik kesederhanaannya itu, ia sosok yang pekah dan cepat memberi solusi di tengah masyarakat.

Sapyuddin, SH, MH adalah mantan kepala BPN Kabupaten Luwu dan kepala BPN beberapa daerah di Sulsel. Ia juga dikenal semasa menjabat kepala BPN Luwu pencetus ide 45 ribu sertipikat gratis di Luwu. Itu karena kepedulian seorang sosok Sapyuddin terhadap masyarakat Kabupaten Luwu yang punya lahan tapi belum punya alas hak.

Ia berharap dengan niatnya maju sebagai caleg DPRD Luwu dengan nomor urut 4, bisa duduk di kursi parlemen. Untuk itu, mantan kepala BPN Luwu berharap dukungan dari masyarakat. Karena ia memang meniatkan dan mewakafkan diri kalau terpilih akan memperjuangkan aspirasi masyarakat.(ary)

  • Bagikan