PPP Punya Kans Loloskan Kader ke Senayan

  • Bagikan

Komposisi Caleg Diisi 'Pencari Suara'

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Selatan bertekad menjadi pemenang di Pemilu 2024. Baik di tingkatan DPRD Kabupaten/kota, provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Seluruh daerah pemilihan di daerah punya keterwakilan kader di parlemen.

Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara mengatakan, bahwa PPP tak mau jumawa untuk menghitung angka-angka kursi per dapil. Akan tetapi pihaknya menargetkan bisa menang di Pileg dan Pilkada 2024 mendatang.

Menurutnya, target yang diraih adalah menempatkan PPP pada 3 besar. Ini sudah menjadi keputusan PPP dalam Rakorwil dan Rakernas PPP.
Untuk kursi DPRRI dari Dapil Sulsel 3 sesuai data DCS yang diumumkan beberapa pekan lalu, ada tujuh caleg PPP DPR RI yang semuanya punya kans untuk meraup suara masyarakat.

Ketujuh caleg tersebut, 1. DARWIS ISMAIL, S.T., M.M.A, 2. HJ. RISMAYANTI, S.E, 3. Drs. H. MUCHTAR AMMA,, M.M, 4. ANDI PANGERAN, 5. H. SAHABUDDIN, 6. HJ. SUHARTI, dan 7. HENRIONO, S.Fil.I.

Dari tujuh tokoh PPP di atas, nama Darwis Ismail sudah sangat dikenal di Dapil Sulsel 3. Ia sebelumnya juga maju caleg DPR RI pada Pileg 2019, lalu, dan meraup suara cukup banyak sekira 31.338 orang dari 9 daerah Dapil Sulsel 3.

Darwis merupakan Wija To Luwu asli asal Belopa, Kab. Luwu. Ia juga kini mempunyai banyak perusahaan bernama Tecno Grup.

Ia adalah alumni Universitas Hasanuddin, Makassar.
Selanjutnya ada nama, Hj Rismayanti yang merupakan anggota DPRD Sulsel saat ini dari Pinrang. Ia juga adalah mertua dari Anggota DPRD Sulsel PPP Dapil XI Luwu Raya, Jabbar Idris.

Untuk Pileg 2024 mendatang, Jabbar Idris telah menyatakan tidak maju lagi Caleg PPP DPRD Sulsel Dapil XI Luwu Raya. Ia kini fokus akan maju Calon Bupati Luwu 2024 dan memperjuangkan mertuanya ini maju ke Senayan.

Lalu, ada nama Muchtar Amma yang dulu sudah merasakan menjadi anggota DPR RI pada Pileg 2009-2014, lalu, lewat Partai Hanura.
Kini, ia kembali bertekad maju kembali dengan mengendarai PPP. Ia punya basis massa di daerah Sidrap dan Pinrang.

Ada juga nama H. Sahabuddin yang merupakan seorang pengusaha dan sekaligus salah satu tokoh masyarakat yang berpengaruh di Kabupaten Pinrang. Selain seorang pengusaha sukses dan tokoh masyarakat, H.Sahabuddin juga dikenal sangat akrab bergaul dengan rakyat tanpa jarak.

Dengan komposisi nama di atas, PPP diprediksi akan meloloskan kadernya ke Senayan di Pileg 2024 mendatang.

Ada juga nama Andi Pangerang Tandilangi Parassa yang merupakan putra asli Toraja. Ia juga merupakan CEO MalaTrans, aplikasi transportasi online yang banyak dikenal di Luwu Raya dan Toraja. (idr)

Tujuh Caleg PPP DPR RI Dapil Sulsel 3

  1. DARWIS ISMAIL, S.T., M.M.A
  2. HJ. RISMAYANTI, S.E
  3. Drs. H. MUCHTAR AMMA,, M.M
  4. ANDI PANGERAN
  5. H. SAHABUDDIN
  6. HJ. SUHARTI
  7. HENRIONO, S.Fil.I
  • Bagikan