iPhone 15 Pro Max Rilis Pekan Depan, Berikut Spesifikasi dan Perkiraan Harga

  • Bagikan
Iphone 15 Pro Max. --net--

iPhone 15 Pro Max

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Bukan Apple namanya jika tidak memberikan daya pikat tersendiri pada tiap produknya. Yah, deretan iPhone 15 dijadwalkan meluncur dalam sebuah event yang akan digelar Apple pada 12 September 2023.

Seri flagship teranyar ini akan hadir dalam 4 varian: iPhone 15, iPhone 15 Pro, iPhone 15 Plus, dan iPhone 15 Pro Max.

Model Pro dikatakan akan mengusung desain bingkai dari titanium, sebuah upgrade dari yang sebelumnya pakai stainless steel. Dengan begitu, iPhone 15 Pro seharusnya akan memiliki bobot yang lebih ringan ketimbang iPhone 14 Pro.

Analis kawakan produk Apple, Ming Chi-Kuo pun sudah banyak membeberkan bocoran soal HP premium tersebut.

Dari segi warna, Kuo mengatakan varian Pro akan hadir dengan pilihan abu-abu, silver/putih, hitam, dan biru. Jika benar, artinya ini akan jadi seri iPhone Pro pertama tanpa varian warna gold setelah iPhone X.

Sementara itu, untuk varian reguler dan Plus, kabarnya iPhone 15 akan hadir dalam balutan hitam, pink, kuning, dan hijau, dikutip dari MacRumors, Senin, 4 September 2023.

Semua seri iPhone 15 juga disebut akan hadir dengan port USB-C. Ini merupakan sejarah baru bagi lini iPhone yang selama ini mengandalkan port Lightning. Selain itu, semua model juga akan punya Dynamic Island, yakni fitur premium yang sebelumnya hanya diberikan pada varian Pro.

Kuo juga mencatat varian Pro Max akan jadi model yang terakhir diproduksi. Alhasil, stok produk itu akan sangat terbatas ketika diluncurkan.

iPhone 15 Pro Max menjadi perhatian di berbagai negara. Harga iPhone 15 Pro Max pun ikut menjadi perbincangan publik.

Hal ini tentu bukan tanpa alasan. Karena jika dilihat, harga setiap produk iPhone baru umumnya mengalami kenaikan harga. Salah satu faktor yang menyebabkan kenaikan harga adalah adanya dukungan fitur dan spesifikasi yang tangguh pada sebuah produk, termasuk iPhone ini.

Ada berbagai spesifikasi yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya di bulan September ini.

Spesifikasi dan Harga iPhone 15 Pro Max

Setelah dimanjakan dengan berbagai kecanggihan fitur iPhone, banyak penggunanya yang tak segan menjual iPhone miliknya untuk kemudian membeli iPhone baru yang lebih canggih. Hal ini juga akan Anda jumpai pada saat iPhone 15 Pro Max rilis bulan depan.

  1. Display dan Desain

iPhone 15 Pro Max memiliki layar berukuran 6,1 inci yang mana bakal memiliki bingkai titanium pada bagian frame, tentunya membuat tampilan visual iPhone 15 Pro Max sangat cantik, elegan dan berkelas. Selain itu, dirumorkan juga design yang diusung adalah dynamic island, tentu akan membuat smartphone satu ini makin eksklusif.

2. Baterai

Keunggulan yang paling menarik dari iPhone Pro Max 15 ini adalah fast charging karena memiliki kapasitas baterai 4852 mAh memungkinkan ponsel tetap bertahan selama beberapa hari meskipun tanpa melakukan pengisian daya yang berulang.

3. Hardware

Menggunakan teknologi Chipset A17 Bionic adalah salah satu teknologi terbaru yang digunakan oleh iPhone. Chipset ini juga turut membantu performa baterai untuk bertahan lebih lama.

Selain chipset yang canggih, iPhone 15 Pro Max ini juga dilengkapi dengan kapasitas RAM mencapai 8 GB. Kapasitas ini tentu saja lebih besar dibanding seri sebelumnya yang hanya berukuran 6 GB saja.

  1. Kamera

Belakang : tiga kamera
Resolusi Kamera utama : 48 MP
Depan : Ya
Rekaman Video : Ya

Untuk kualitas kamera tentu tidak diragukan lagi. Sejak rilis pertama kali, kualitas kamera iPhone telah memberikan bukti dengan kualitas gambar terbaik.

  1. Multimedia

Speaker : Earpiece, multiple speakers
Headphones : No 3.5 mm jack
Screen Mirroring : Wireless share screen
Microphone tambahan : for noise cancellation

Kemudian untuk harga, iPhone 15 Pro Max ini dijual dengan kisaran 25 juta rupiah. Bagi sebagian kalangan, ini merupakan harga yang fantastis. Namun, Anda bisa mendapatkan iPhone 15 pro max dengan harga yang lebih terjangkau.

Bagaimana? Apakah setelah selesai membaca informasi singkat mengenai spesifikasi dan harga iPhone 15 Pro Max Anda semakin ingin memilikinya? Jika iya, pastikan hanya membeli di tempat resmi. Hal ini sebagai pencegahan dari berbagai kemungkinan tidak menyenangkan. (*/rs/pp)

  • Bagikan