Pembobol Warung Bu Joko Depan Polres Palopo Ditangkap di Sidrap

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BOTING-- Resmob Polres Palopo dipimpin Aipda Ronald Effendy berhasil mengungkap pelaku pencurian di Warung Bu Joko depan Polres, Jalan Opu To Sappaile, Kota Palopo, Rabu, 6 September 2023.

Pria berinisial JU (37) itu diamankan di Jalan Galung Asera, Kecamatan Maritengengae, Kabupaten Sidrap. Aksinya itu tergolong berani, sebab lokasi pencurian itu tepat depan Mapolres Palopo.

Kasi Humas Polres Palopo, AKP Supriadi mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat (25/8/2023) dini hari. Kasus pencurian itu baru diketahui korban saat akan membuka warung miliknya.

"Terduga pelaku mengambil isi warung berupa rokok, tabung LPG, bahan campuran, dan celengan korban. Ditaksir, korban mengalami kerugian mencapai Rp 3 Juta," kata Kasi Humas Polres Palopo, Kamis 7 September 2023.

Setelah menerima laporan korban polisi melakukan penyelidikan. Hasilnya, polisi berhasil mengetahui identitas pelaku. Polisi juga lalu mencari keberadaan terduga pelaku.

"Hasil interogasi terhadap terduga pelaku, dia mengakui melakukan pencurian di warung depan Polres Palopo. Dia juga mengakui mencuri sembilan tabung LPG di Ahmad Razak dan juga melakukan aksi serupa di Luwu Utara," jelasnya.

Diketahui, Ju sendiri merupakan residivis kasus pencurian di SMKN 4 Palopo pada tahun 2020 lalu. Dia baru selesai menjalani hukumannya di Lapas Palopo pada tanggal 4 April 2023.

"Selain pelaku, kami juga mengamankan satu obeng panjang yang digunakan terduga pelaku melakukan pencurian. Selain itu, kami juga sedang mencari barang bukti lainnya," tandasnya. (ded)

  • Bagikan