Proyek Swimbath tak Ada Direksi Keet

  • Bagikan
Proyek rehab kolam renang swimbath di Kel. Murante dengan anggaran Rp6 miliar, tidak memiliki direksi keet. Gambar direkam Palopo Pos, Kamis, 7 September 2023 kemarin.--ft: arsul/palopopos--
  • Juga Landscape Stadion La Galigo, Padahal Dianggarkan dalam RAB

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MURANTE-- Dua jenis proyek miliaran rupiah yakni, proyek rehab kolam renang dan landscape kawasan Stadion La Galigo Kota Palopo, tak ada direksi keet atau kantor pengontrol.

Pantauan Palopo Pos, Kamis, 7 September 2023 kemarin, nampak aktivitas terhadap penataan kawasan Stadion La Galigo. Sementara, untuk proyek landscape ini tidak ada kantor atau direksi keet yang dibangun khusus sebagai sarana control.

Direksi keet landscape hanya menjadikan salah satu ruang di gedung kesenian. Adapun anggarannya Rp14 miliar lebih dilaksanakan CV Mila Kencana sebagai pelaksana proyek.

Sama halnya dengan rehab kolam renang swimbath, juga tidak nampak adanya direksi keet. Proyek ini menelan Rp6 miliar lebih dikerja CV Momos XP.

Informasi menyebutkan, bahwa dua proyek tersebut dikerja dengan rekanan yang sama. Sementara, pihak rekanan yang dikonfirmasi lewat ponselnya tidak dapat terhubung.

Wakil ketua DPRD Palopo, Irvan Majid ST mengatakan bahwa umumnya kegiatan atau pelaksanaan proyek wajib memiliki direksi keet.

"Direksi Keet umumnya ada dalam rencana anggaran belanja (RAB) Jadi itu wajib. Apalagi menyangkut proyek anggaran besar. Jadi, kalau itu tidak ada sementara item anggarannya ada dalam RAB maka itu pelanggaran," kata Irvan lewat ponselnya. (rul/ikh)

  • Bagikan