Ratusan Warga Kelurahan Bira Terdampak Kemarau Panjang, PSI Tunjukan Kepedulian dan Distribusikan Air Bersih PDAM

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, MAKASSAR-- Kemarau panjang yang tengah berlangsung saat ini telah mengakibatkan ratusan warga yang berdomisili di Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, kesulitan mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Sumur-sumur milik penduduk pada beberapa wilayah di Kelurahan Bira mengalami kekeringan. Sumber air bersih yang setiap hari didistribusikan melalui saluran pipa PDAM pun tak mengalir lagi. Begitu pula dengan penggunaan sumur bor ikut terimbas, tak ada lagi air yang bisa didapatkan.

Prihatin melihat kondisi masyarakat Kelurahan Bira yang terdampak kemarau panjang ini, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merasa terpanggil dan spontan menunjukkan kepeduliannya dengan mengirimkan bantuan air bersih PDAM ke lokasi pemukiman penduduk di Lantebung dan RW.01/RT.01 pada Jumat (08/09/2023) sore.

Dikoordinir langsung oleh Ketua PWI PSI Sulsel, Muhammad Surya didampingi Kabid Media DPD PSI Kota Makassar, James Wehantouw, sebanyak 3 armada mobil tangki yang masing-masing bermuatan 5.000 liter air bersih datang ke wilayah Lantebung dan RW.01/RT.01 kemudian membagikan kepada warga di kedua titik lokasi yang sejak siang sudah berjejal membuat antrian panjang dengan membawa ember besar, jerigen, galon hingga drum/tong air.

Di wilayah Lantebung, pembagian air bersih disaksikan langsung oleh Camat Tamalanrea, Andi Salman bersama Ketua RW/RT setempat. Sementara di wilayah RW.01/RT.01 tampak hadir menyaksikan yakni Lurah Bira, Andi Zakaria Razak didampingi Ketua RW.01, Nuraeni dan Ketua RT.01, Amin.

Memberikan sambutan di hadapan warga, Ketua DPW PSI Sulsel, Muhammad Surya (Caleg DPR RI Dapil Sulsel 1) didampingi Kabid Media DPD PSI Kota Makassar, James Wehantouw (Caleg DPRD Kota Makassar Dapil 3 Tamalanrea dan Biringkanaya) mengemukakan, kegiatan sosial berupa pembagian air bersih PDAM kepada masyarakat yang terdampak kemarau panjang, merupakan bentuk kepedulian dari partai berlambang gambar tangan memegang bunga mawar ini.

"PSI akan selalu bersama masyarakat yang sedang mengalami kesusahan seperti kesulitan mendapatkan air bersih akibat dampak dari kemarau panjang yang sementara berlangsung ini. Aksi bagi-bagi air bersih tersebut, juga kami lakukan pada beberapa kecamatan lainnya di Kota Makassar," ucapnya yang spontan disambut sukacita dan rasa haru warga setempat. (rls)

  • Bagikan