AZ Official akan Tampilkan Design Menarik di Fashion Show Gerbang UMKM 2023 Mahligai Nusantara

  • Bagikan

Ayu Nilasari S.M

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN-- Event Gerbang UMKM 2023 “Mahligai Nusantara” yang dilaksanakan Bank Indonesia bakal menyedot perhatian masyarakat Balikpapan, Kalimantan Timur dan sekitarnya.

Event yang akan dilaksanakan 16-23 September 2023 ini, menggelar berbagai kegiatan yang dipusatkan di Main Atrium Pentacity Mall BSB. Opening sendiri akan dilaksanakan Sabtu, 16 September 2023 pukul 19.00 Wita sampai selesai.

Pada kegiatan ini, akan dilakukan launching 100% parkir Non Tunai Mall BSB, setelah itu akan diadakan Fashion Show yang diprakarsai BI dan Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI) Kaltim, lalu Expo UMKM.

Yang menarik adalah di event Fashion Show. Karena, ada lomba fashion design sastra lokal, lomba latte Art, lomba kreasi mantau, dan pameran UMKM.

Untuk fashion show, peserta yang ikut adalah para anggota APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia).

Menurut anggota APPMI, Ayu Nilasari S.M, Jumat, 15 September 2023, para peserta akan mengenakan design kain wastra lokal Kaltim. ''Jadi, mereka yang ikut di sini adalah yang sudah bergabung bersama APPMI,'' beber Ayu, panggilan manisnya.

Ayu menambahkan, brandnya AZ Official juga akan ikut. Akan tampil maksimal dengan busana yang menarik.

Pada fashion show nantinya akan menghadirkan juri-juri yang sudah tidak diragukan lagi. Mereka akan menilai jenis kainnya, model design, tema design, dan makna dari busana itu.

Tujuan dilaksanakan dari kegiatan ini, tentunya untuk meningkatkan perekonomian terkhusus sahabat fashion yang ada di Kaltim.

Ayu Nilasari yang merupakan owner Brand “AZ Official” (@Aiuzhaofficial) yang dirintis sejak tahun 2016, menurutnya singkatan nama dr “Aiuzhazha” seperti nama akun ig @aiuzhazha.

Ia memulai melakukan itu berawal dari hobi gambar design baju lalu diaplikasikan buat diri sendiri. Sampai detik ini, Ayu mengaku memberanikan diri tampilkan design di runway catwalk.

''Semoga masih ada runway berikutnya kalo bisa sampai ke nasional atau internasional bisa ikut show. Aamiin,'' pungkas dara cantik yang berasal dari Tana Luwu ini. (uce)

  • Bagikan