HMD: Pj Gubernur akan Bantu Pemekaran Bone dan Provinsi Tana Luwu

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Anggota DPRD Sulsel Fraksi PAN, Dr H Husmaruddin SE MM (HMD) mendampingi Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Dr Bahtiar Burhanuddin MSi dalam kunjungan kerja, Sabtu, 23 September 2023.

Pj Gubernur yang didampingi pula Sekprov dan sejumlah pejabat OPD melakukan kunjungan kerja pada tiga lokasi yakni GOR Sudiang, SMAN Olahraga, dan penanaman pisang di Maros.

"Setelah makan siang dengan Pj, beliau mengatakan, sangat mungkin pemekaran Kab. Bone, Provinsi Luwu Raya dibantu untuk diperjuangkan. Dan Insha Allah itu untuk mempercepat kemajuan daerah," kata HMD Anak Desa kepada Palopo Pos, Sabtu malam

"Beliau sangat merespon Tana Luwu.
Selain Pj Gubernur, beliau juga Dirjen Pemerintahan Umum dan politik," katanya lagi.

Lanjut HMD, konsep Pj Gubernur yang menarik juga, memikirkan bagaimana pengangguran dan peningkatan pendapatan petani yang miskin. Pj Gubernur membuat program penanaman pisang secara massif untuk bisa ekspor. Dan negara bisa menerima investasi untuk dikordinasikan.

Pj Gubernur mengatakan sudah banyak daerah termasuk di Lampung, sudah ada produksi terkait dengan pisang. Di Sulsel sangat mungkin dan menunggu respon Bupati

Yang tak kalah pentingnya menarik bahwa kalau Sulsel mau bagus, maka kawasan-kawasan strategis untuk industri diciptakan kawasan industri perikanan dan rumput laut Tan Luwu dan teluk Bone secara keseluruhan, dan kawasan industri lainnya. (ikh)

  • Bagikan