Tiga Pelajar di Walmas Tewas Tenggelam di Sungai

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID WALMAS--Niatnya liburan dengan bakar-bakar ikan dipinggir sungai, berujung maut bagi tiga pelajar yang ada di Walenrang-Lamasj (Walmas), Sabtu, 24 Septber 2023.

Kejadiannya sekira pukul, 14.30 Wita sore tadi, ketiga pelajar ditemukan sudah tewas terapung di lokasi pertambangan salah satu pengusaha sukses, Lorong Gerumbul 2, yang ada di Desa Wiwitan Timur (Witim).

Ketiga pelajar tersebut, adalah Malik (14) asal Desa Witim, Adit (14) Desa Setiarejo, Aris (14) Desa Pongsamelung Kecamatan Lamasi Induk.

"Awalnya, mereka berlibur sambil makan-makan dan bakar-bakar ikan dipinggir sungai. Setelah itu, mereka turun ke sungai untuk mandi. Mungkin karena dalam, ketiganya tidak bisa berenang dan akhirnya menghembuskan nafas terakhir di sungai dengan posisi terapung," kata Ayu, salah satu warga yang ada di TKP, sore tadi.

Ketiganya kemudian dievakuasi warga ke Puskesmas Lamasi.

Namun, dalam perjalanan, diduga ketiganya sudah meninggal dunia.

Dari video yang berdurasi 8 detik yang diunggah salah satu warga Walmas, ketiga pelajar itu sempat diangkat-angkat dengan dalih agar air yang ada di dalam perut keluar.

"Iya, ketiganya dinyatakan sudah meninggal dunia," kata Ayu.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Lamasi, Aipda Nasri, yang dikonfirmasi belum bisa memberikan keterangan resmi.

Handpinenya yang dihubungi tidak diangkat dan belum membalas chating WA.(kahar iting)

  • Bagikan