Ini Sosok Istri dari Capres dan Bacapres AMIN, Wow! Ternyata Punya Latar Pendidikan Hebat

  • Bagikan
Anies Baswedan bersama Muhaimin Iskandar didampingi istri masing-masing. (IST)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Di beberapa kesempatan Anies Baswedan maupun Muhaimin Iskandar alias Cak Imin unggah foto istrinya di akun media sosial (Medsos). Hanya saja, jarang mendapatkan sorotan.

Salah seorang presenter radio bernama Ivan Azhar melalui cuitan Twitternya mengatakan, dibalik suksesnya seorang pria, ada wanita hebat di sampingnya.

Fery Farhati Ganis, istri Anies Baswedan merupakan saehana Psikolog Universitas Gajah Mada (UGM) dan Master Parenting Education di Northern Illinois University.

Dikatakan Ivan, istri Anies tersebut seorang pengajar dan mendirikan Komunitas Rumah Pencerah yang fokus pada pendidikan orang tua cerdas di tahun 2014.

"Menulis buku Menjadi orang tua cerdas dan Buku Asah Asuh yang dijadikan materi pelatihan di program-program parenting," ujar Ivan dikutip fajar.co.id (PALOPOPOS GRUP), Senin, 25 September 2023.

Tambahnya, semua aktivitas Fery dikerjakan disela-sela sebagai Fulltimer Ibu rumah tangga mendampingi Anies Baswedan dan mendidik empat orang anaknya sukses di pendidikannya.

Selanjutnya, ada Rustini Murtadho, dia merupakan istri dari bakal Cawapres Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Dibeberkan Ivan, Rustini dikenal sebagai aktivis PMII. Sama dengan suaminya yang merupakan mantan Ketua Umum.

Rustini menempuh pendidikan ilmu Agama di IAIN Sunan Kalijogo Yogyakarta.

Sama seperti istri Anies, Rustini menjadi fulltimer ibu rumah tangga mendampingi suami dan mendidik tiga orang putrinya yang sukses di pendidikannya.

"Wanita yang terlihat awet muda dan modis di usia kepala lima ini, ternyata tidak punya akun medsos satu pun," ucapnya.

Alasannya, kata Ivam, karena prinsipnya fokus pada keluarga dan sumber info terpercayanya adalah suami dan anak-anaknya.

"Tidak tergoda mengumbar kehidupan keluarganya di publik walau suaminya politisi terkenal, Ketum Partai, pernah menjadi menteri dan pimpinan DPR, namun sampai deklarasi Cawapres, banyak yang tidak tahu profile beliau," imbuhnya.

Lebih lanjut kata dia, dua sosok wanita hebat itu akan membawa keluarga-keluarga Indonesia menghasilkan generasi penerus yang berkualitas seperti yang telah mereka buktikan dikeluarga mereka.

"Mari ikut Arus Perubahan bersama Anies-Muhaimin," kuncinya. (fjr/pp)

  • Bagikan