Polres Tana Toraja Bersama Ibu Muslimat dan Aisyiyah Bantu Lansia Lumpuh di Makale

  • Bagikan

Bhabinkamtibmas Polsek Makale bersama Ibu Muslimat Kampung Pisang dan Aisyiyah Muhammadiyah Tana Toraja mendatangi rumah Nenek Wawan dan menyerahkan bantuan uang tunai di Kecamatan Makale, Senin (25/9/2023). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Kepolisian Resort (Polres) Tana Toraja pada program ‘Peduli Terhadap Sesama’ membantu seorang wanita Lanjut Usia (Lansia) yang tinggal sebatang kara dan lumpuh di Kecamatan Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Senin (25/9/2023).

Lansia tersebut bernama Nenek Wawan (62 tahun) yang mendapat perhatian sejumlah masyarakat karena iba dengan kondisinya.

Kapolres Tana Toraja, AKBP. Malpa Malacoppo turut merasakan kesedihan setelah mendapat kabar dari media, Ia memerintahkan Kapolsek Makale, Aipda Syaharuddin dan sejumlah Bhabinkamtibmas bersama Ibu Muslimat Kampung Pisang dan Aisyiyah Muhammadiah Tana Toraja mendatangi rumah Nenek Wawan dan menyerahkan uang tunai untuk keperluan sehari-hari.

Menurut AKBP. Malpa, informasi adanya tentang ajakan peduli terhadap sesama yang menjadi target adalah Nenek Wawan yang sebelumnya diberitakan media dan berhasil mendapat respon dari masyarakat.

“Kami hadir hanya menggugah hati masyarakat Toraja untuk menumbuhkan cinta kasih saling peduli antar sesama,” ujarnya.

Lanjut Malpa, jika hal tersebut dapat terwujud maka pihaknya yakin daerah akan tetap aman dan tentram.

Kapolres Malpa mengajak masyarakat agar terus peduli dalam segala hal, termasuk peduli penyakit masyarakat yang diagung-agungkan sebagai bentuk ajakan setiap bertatap muka dengan masyarakat secara langsung.

“Terus berbuat baik, sesungguhnya perbuatan baik adalah investasi yang menjanjikan di dunia dan di akhirat,” tutupnya. (Risna)

  • Bagikan