Bawaslu Toraja Utara Awasi Tahapan Proses DCS ke DCT, Lakukan Rapat Libatkan Panwascam untuk Peningkatan Kapasitas dan Kompetensi Sumberdaya Manusia

  • Bagikan

H.Samsuar Saleh ,S.IP,M.Si Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan didampingi Ketua Bawaslu Toraja Utara Brikken Linde Bonting dan Arifin saat rapat peningkatan kapasitas dan kompetensi SDM di Aula Hotel Heritage, Selasa,26 September 2023. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO - Bawaslu Toraja Utara melaksanakan Rapat Peningkatan Kapasitas dan Kompetensi Sumberdaya manusia (SDM), bersama rakyat awasi Pemilu, bersama Bawaslu jagalah kualitas pemilu.

Rapat ini dilaksanakan di aula Hotel Heritage. Diikuti Pengawas Kecamatan (Panwascam) dari 21 Kecamatan se- Kabupaten Toraja Utara, Selasa, 26 September 2023.

Kegiatan diawali dengan zoom meeting. Dihadirkan dua narasumber Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Dr Andi Sawiyah Sapidin melalui zoom dan H.Samsuar Saleh ,S.IP,M.Si Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan melalui tatap mata kepada seluruh Panwascam Kabupaten Toraja Utara.

H.Samsuar Saleh ,S.IP,M.Si usai membawakan materinya kepada Palopo Pos, mengatakan bahwa itu adalah acara internal mereka dalam hal peningkatan kapasitas dan kompetensi SDM.

"Sebagaimana kita ketahui, setelah dilantiknya Bawaslu Kabupaten/ kota , tentu kami butuh penguatan konsolidasi di internal kami. Melalui kegiatan ini, mudah-mudahan tidak ada konsolidasi diantara mereka antara panwaslu kecamatan, Kabupaten/Kota bisa selesai dan siap untuk melaksanakan seluruh tahapan pengawasan yang ada di depan mata kita," jelasnya.

Selain itu, H.Samsuar Saleh juga mengatakan, sekarang proses DCS menuju Daftar Pemilihan Tetap (DCT).

"Tentu bagian pertemuan ini adalah penguatan untuk melaksanakan pengawasan tahapan itu. Termasuk bagaimana mengahadapi tahapan kampanye yang tidak akan lama lagi,'' pungkasnya.

Ditambahkan Ketua Bawaslu Kabupaten Toraja Utara, Brikken Linde Bonting,SH,MH mengatakan bahwa di Bawaslu itu baik Kabupaten, Provinsi, dan Pusat juga senantiasa memberikan peningkatan kapasitas dan kompetensi petugas -petugas. ''Kita tingkatan seterusnya di Toraja Utara sesuai dengan program -program kita yang telah dianggarkan.

" Jadi senantiasa kita lakukan pembobotan-pembobotan dalam mengingatkan mereka tentang tugas, wewenang, dan kewajiban dari pada anggota kita Bawaslu di tingkat Kecamatan,'' kunci Brikken.(Albert)

  • Bagikan