Polda masih Koordinasi Internal Sebelum Umumkan Hasil Gelar Perkara Khusus IC

  • Bagikan
Kombes Pol Komang Suartana Kabid Humas Polda Sulsel

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO --Terhitung sudah enam hari sejak dilalukannya gelar khusus Islamic Center (IC) di Polda Sulsel, tetapi hasilnya belum diketahui.

Kabid Humas Polda, Kombes Pol Komang Suartana yang dikonfirmasi mengaku masih akan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak yang ada di Polda.

"Kita akan kiirdinasikan dulu bersama, terutama rekan-rekan yang ikut saat gelat perkara khusus," tutur Komang Suartana yang mengaku baru tiba dari Jakarta, Senin 25 September, kemarin.

Terkait dengan belum keluarnya hasil gelar khusus, tim Kuasa Hukum YICDS di Ketuai Lukman S Wahid SH, menegaskan akan mendesak Polda untuk segera mengekuarkan hasil gelar yang sudah dilakukan, Selasa, 19 September 2023.

"Kami juga menunggu hasil tersebut diturunkan dari Polda. Karena belum ada hasil yang keluar, maka kami selaku pendamping hukum yayasan mendesak pihak Polda agar mempercepat proses penerbitan hasil gelar perkara khusus yang sudah digelar pekan lalu di Polda," kata Lukman S Wahid SH, kepada Palopo Pos, Senin, 25 September 2023.

Lanjut disampaikannya, biasanya hasil gelar perkara diketahui dua sampai tiga hari. Akan tetapi, gekar khusus IC yang sudah dilakukan hasilnya belum juga dikeluarkan Polda.

Olehnya itu, Dia (Lukman) mendesak dan akan mengkroscek langsung ke Polda mengenai hasil gelar yang sudah dilakukan pekan lalu.

"Kalau sampai dua arau tiga hari kedepan Polda belum juga mengeluarkan hasil gelar IC, maka kami selaku kuasa hukum IC yang akan datang langsung kroscek ke Polda," tegas Lukman. (ded/idr)

  • Bagikan