BPJamsostek Palopo Gelar Employee Volunteering di RTH Lapangan Pancasila

  • Bagikan

PALOPO -- Sebagai bentuk kepedulian sosial karyawan BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Palopo kepada masyarakat dan lingkungan sekitar, pada Jumat, 22 September 2023 BPJamsostek Palopo telah melaksanakan kegiatan Employee Volunteering dengan tema Go Green : Gerakan Angkat Sampah.
Kegiatan tersebut dipimpin Kepala BPJamsostek Palopo, Makmur beserta seluruh karyawan, dan dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Lapangan Pancasila Jl. Andi Tadda No. 2 Kelurahan Tompotika Kecamatan Wara Kota Palopo.

RTH Lapangan Pancasila Kota Palopo adalah sarana ruang terbuka yang diperuntukkan bagi seluruh masyakarat Kota Palopo. RTH tersebut digunakan sebagai sarana olahraga, rekreasi dan pusat jajanan kaki lima. Gerakan Angkat Sampah tentunya sejalan dengan tema Go-Green yaitu upaya yang bertujuan untuk melestarikan bumi, membuat lingkungan sekitar lebih sehat, bersih, nyaman, dan hijau serta jauh dari sampah plastik.

Kepedulian terhadap lingkungan harus ditunjukkan setiap orang. Hal ini perlu dilakukan untuk menjaga keberlangsungan hidup manusia, hewan, tumbuhan. Jika tidak dirawat dengan baik, akan terjadi kerusakan pada alam dan bisa mengancam setiap makhluk hidup. Masalah lingkungan pada hakikatnya menjadi tanggung jawab semua orang. Untuk itu, sangat penting untuk membina wawasan dan kepedulian terhadap lingkungan di kalangan masyarakat. Selain itu, setiap orang juga harus mengerti dan memahami pengertian kepedulian terhadap lingkungan.

“Kepedulian terhadap lingkungan merupakan sikap yang harus diwujudkan oleh Insan BPJamsostek dalam kehidupan sehari-hari, dan saya menghimbau kepada semua karyawan BPJamsostek khususnya dan masyarakat pada umumnya untuk saling menjaga dan merawat lingkungan karena lingkungan yang bersih merupakan aset berharga untuk generasi penerus kita selanjutnya“, Imbau Makmur.(rhm)

  • Bagikan