Pj Wali Kota Palopo Asrul Sani Mulai Berkantor Hari Ini, Pagi Ini Berangkat Naik Pesawat dari Makassar

  • Bagikan

Pj Wali Kota bersama Ketua PDI Perjuangan Kota Palopo, Alfri Jamil.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Usai dilantik, Selasa, 26 September 2023 oleh Pj Gubernur Sulsel, Pj Wali Kota Palopo Asrul Sani, SH, M.Si langsung tancap gas.

Kadis DPMPTSP Provinsi Sulawesi Selatan, rencana datang ke Palopo pagi ini, dengan menggunakan pesawat bersama rombongan.

Pj Wali Kota Asrul dalam pernyataannya melalui konfrensi pers, lelaki kelahiran Kabupaten Bone Sulsel 1975 ini mengatakan ada beberapa hal yang menjadi skala prioritas dalam memimpin Kota Palopo. Mulai dari ketersediaan pangan, penekanan inflasi, dan memastikan ketersediaan anggaran Pilkada 2024.

"Sebagaimana penugasan Bapak Pj Gubernur Sulsel, bahwa harus menjamin ketersediaan stok pangan, menekan inflasi dan terlebih lagi memastikan ketersediaan anggaran Pilkada. Dan itu harga mati," katanya.

Meski begitu, dirinya juga tidak lepas dalam melanjutkan program-program Wali Kota sebelumnya. Begitu pula permasalahan-permasalahan yang ada tentunya akan melakukan evaluasi kepada para ASN/pejabat lingkup Pemkot Palopo.

"Tentu akan menjadi perhatian bagi kita. Namun yang terutama bagaimana kita melaksanakan intruksi Pj Gubernur," katanya.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, dalam sambutannya, mewanti-wanti Pj Walikota dan Pj Bupati yang baru saja dilantik, agar segera bekerja.

“Setelah dilantik ini, silahkan ke daerah masing-masing. Segera bekerja. Tidak ada waktu untuk belajar, harus langsung bekerja sambil belajar. Silahkan turun ke
masyarakat. Temui mereka,” ujar Bahtiar.

Bahtiar juga mengatakan, dalam tiga bulan ini, akan ada evaluasi. Namun demikian, jika ada yang melanggar, maka bisa saja hari ini dilantik, langsung dipecat.

Bahtiar juga menegaskan, Pj ini harus bekerja atas nama negara, bukan bekerja dengan orang tertentu.

“Tapi harus dipastikan, kalian bekerja untuk negara,” tegas Bahtiar.

Pada pelantikan ini ikut hadir Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo sebelumnya, Judas dan Rahmat Masri Bandaso,Sekretaris daerah Firmanza, sejumlah pimpinan OPD, pimpinan DPRD dan pimpinan Fraksi DPRD Palopo. (asrul)

  • Bagikan