PT UT Beri Lampu Hijau Kerjasama dengan SMK Harapan Lamasi Usai Disurvei

  • Bagikan

PEMBINA SMK Harapan Lamasi, Nirwana Sari SPd, didampingi para guru dan tim PT UT foto bersama saat survei, Rabu, 27 September 2023. --kahar iting--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, WALMAS-- Siapa sangka, sekolah swasta ternyata lebih hebat dengan sekolah negeri.

Buktinya, SMK Harapan Lamasi, yang dirintis Almarhum Muh Siddiq, mampu memberikan keyakinan terhadap PT United Tractors (UT) Tb jika sekolah dibawah naungan Yayasan Pendidikan Harapan Lamasi, tersebut bisa bersaing dengan sekolah-sekolah kejuruan yang ada di Walmas dan di Tanah Luwu secara umum.

Tiga utusan PT UT perwakilan Sorowako, bertandang ke SMK Harapan Lamasi, Rabu, 27 September 2023, pagi tadi.

Ketiga karyawan perusahaan besar di Sulsel itu, telah memberikan lampu hijau ke SMK Harapan Lamasi, untuk kedepannya bisa menjalin Momerandum of Understanding (MoU).

Tadi siang, pihak SMK Harapan Lamasi, diberikan kesempatan untuk menyiapkan segala persiapan yang dibutuhkan ketika MoU itu telah disepakati.

"Alhamdulillah, kita ada suport dari pihak PT UT. Intinya, kami telah disurvei dan memang masij banyak yang perlu kami benahi. Tapi dengan lampu hijau yang diberikan maka semua yang dibutuhkan insya Allah akan kami penuhi," kata Pembina SMK Harapan Lamasi, Nirwana sari S Pd, didampingi Kepsek SMK Harapan Lamasi, Sitti amaliyah jamil, S. Pdi, usai survei, siang kemarin.

Hal-hal yang meski disiapkan mulai dari sekarang, sambung istri dari Almarhum Muh Sidiq, seperti mengsingkrongkan kurikulum yang dianjurkan kementerian.

"Jika nantinya MoU itu sudah disepakati, tentu PT UT siap menampung siswa-siswi saat Prakering, kemudian ada Sertifikasinya juga," beber Nirwana Sari SPd.

Untuk mencapai semua itu, diakui Nirwana Sari, memang tidak semudah kembalikan telapak tangan.

Dibutuhkan kekompakan guru-guru serta mental yang kuat.

"Nanti guru-guru kami akan dilatih, itu salah satu persiapan. Dan Insya Allah dengan niat yang tulus, harapan kami kedepan SMK Harapan Lamasi, bisa memberikan yang terbaik bagi siswa dan orang tua di rumah," beber Nirwana Sari diamini Sitti Amaliyah Jamil S.Pdi.(kahar iting)

  • Bagikan