Kolonel Inf Agussalim Sisir Koramil di Luwu dan Walmas

  • Bagikan
Kasilog Kasrem Kol Info Agussalim, SH saat foto bersama di Koramil Padang Sappa. (Foto lain) Kol Inf Agussalim memeriksa fisik kendaraan di setiap Koramil. Mulai dari Larompong sampai Walmas, Rabu 27 September 2023. IST

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO --- Kasilog Kasrem 141/TP Kodam XIV/Hsn, Kolonel Inf Agussalim, SH ke Luwu Raya, Rabu 27 September 2023. Ia memantau dan melihat dari dekat kesiapan sejumlah koramil mulai dari Larompong sampai wilayah Walenrang-Lamasi (Walmas). Ia juga mampir ke Kodim 1403 Palopo.

Kol Agussalim ibaratnya pulang kampung karena memang ia putra asli Luwu. Namun, kehadiran kepala seksi logistik Kasrem 141/TP Kodam XIV/Hsn dalam rangka melaksanakan Pengawasan Kegiatan (Wasgiat) bidang Logistik yg merupakan bagian Tugas Pokok dan Fungsi ( Tupoksi) dari Kasilog Kasrem 141/Tp,Kolonel Inf Agussalim, SH.

Ia mengawali Pengawasan kegiatan/ pemantauan di Koramil 1403-01/ Larompong. Kemudian Koramil 1403-02/ Suli, Koramil 1403-03/ Belopa, Koramil 1403-04/Padang Sappa, dan Koramil 1403-07/ Walenrang. Jam 9 sampai sore. Tanpa kenal lelah, ia bersama anggotanya mendatangi setiap Koramil.

Kol Inf Agussalim datang dengan penuh semangat ke kantor koramil. Ia disambut penuh hangat dan ceria oleh para Danramil dan sejumlah personilnya. Ada kebanggaan tersendiri di raut wajah mereka. Karena yang datangi adalah perwira menengah di lingkungan mereka tugas yang selama ini banyak berhubungan langsung dengan pejabat daerah dan masyarakat sipil.
"Semangat ya semuanya," ujar Kol Inf Agussalim, SH memberi semangat kepada prajurit di setiap kunjungan ke Koramil.

Kemudian ia mengecek langsung fisik kendaraan roda dua dan empat yang diparkir anggota di setiap kantor koramil. Alhamadulillah lancar tidak ada masalah.
Agendanya memang melaksanakan wasiat bidang logistik, khususnya pemeriksaan kendaraan, cek fisik, dan surat-surat. "Saya cek semua," ujar Kol Inf Agussalim, SH, kepada Palopo Pos, di warkop Kampis, Rabu sore 26 September 2023.

"Kita cek juga bangunan kantor," lanjutnya. "Kemudian kaporlap berupa pakaian. Termasuk dukungan susu serdadu dari Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad)," lanjut Kol Inf Agussalim penuh bangga dan ceria bisa bertatap langsung dan bersilaturahmi dgn seluruh personel Danramil dan staf Koramil dan para Babinsa di Jajaran Kodim 1403/Palopo.

Ia menjelaskan, kaporlap yang diberikan mencakup beragam perlengkapan pakaian lapangan. Seperti seragam, sepatu, topi, baju olahraga, dan peralatan lainnya yang akan menjadi penunjang dalam kegiatan fisik dan operasional.
"Ini juga memastikan kesiapan Koramil menghadapi perhelatan pemilu. Bagaimana mereka membantu dan membekap untuk mensukseskan kegiatan kepemiluan," ujarnya.

Dekat ini, ada pesta demokrasi Pileg tingkat pusat dan kabupaten/kota. Bersamaan Pilpres dan pemilihan DPD RI. "Alhamdulillah tidak ada masalah.Aman semuajicuntuk siap opersional," bebernya sambil menikmati kopi susunya.

Lanjutnya, Alhamdulillah untuk sampai dgn saat ini tidak ada kekurangan di bidang logistik. Aman. Hanya memang kalau dilihat keberadaan kantor Koramil ada beberapa masih kena banjir. Karena memang kantor yang sudah agak tua. Yang bagus di Walenrang. "Walau demikian, kekurangan dimaksud tidak halangi tugas dan fungsi anggota," tandasnya mantap.

Kantor Koramil memang jadi perhatian, karena merupakan bagian penting dan ujung tombak dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) di tingkat kecamatan. "Mereka langsung berhubungan masyarakat sipil dan pejabat setempat," katanya, seraya menyebutkan, di Komando Rayon Militer atau biasa juga disebut Koramil dipimpin oleh Komandan Rayon Militer atau Danramil.

Ia baru saja melakukan pemantauan di Koramil Walenrang. Dari Walenrang, ia kembali ke Palopo dan menuju Warkop Kampis untuk ngopi bersama dengan teman-teman, kolega, dan keluarganya. Ia gopi bareng dengan Budi Sada, Andi Taufiq, M.Rais, Nirwan Yusuf, Yayan, M Nur, dan lain-lainnya. Kemudian keluarga dekat dari Walmas dan Selatan.(ary)

  • Bagikan