Pedagang di Terminal Wawondula Ditertibkan

  • Bagikan
Tim Gabungan yang dikoordinir oleh Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian saat menertibkan pedagang yang berjualan di areal terminal Wawondula, Sabtu 30 September 2023.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, WAWONDULA -- Dalam rangka memaksimalkan fungsi terminal Wawondula sebagai tempat aktivitas bongkar muat penumpang, maka pihak Tim Gabungan yang dikoordinir oleh Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Luwu Timur, melakukan penertiban pedagang yang berjualan di areal terminal Wawondula, Sabtu 30 September 2023.

Para pedagang sebelumnya diberikan sosialiasi tentang fungsi terminal kemudian dilanjutkan dengan mengarahkan para pedagang tersebut agar masuk kedalam pasar Wawondula jika ingin berjualan.

“Jadi strategi yang dilakukan tim adalah melakukan pemindahan pedagang secara bertahap, dimulai dari pedagang sayur dan ikan untuk masuk di lods yg disediakan dalam pasar,“ terang Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian, Senfry Oktavianus.

“Seluruh penjual ikan dan sebahagian besar pedagang sayur telah dialihkan masuk kedalam pasar, selanjutnya sebahagian kecil pedagang sayur yang masih diluar akan kita masukan seluruhnya pada hari pasar Sabtu depan,“ tambahnya.

Kadis Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian menambahkan, kegiatan penertiban akan berlanjut terus untuk memastikan para pedagang tidak lagi kembali berjualan di kawasan terminal. Selanjutnya, terminal akan dioptimalkan fungsinya sebagai kawasan terminal dan parkir kendaraan.

Ikut dalam tim gabungan, Camat Towuti bersama staf, Koramil Wawondula, Polsek Wawondula, Personil Dinas Perhubungan, Satpol PP, Kadis Dagkoprinum bersama staf, Kepala desa Wawondula dan Kepala UPTD Pasar. (krm/rhm)

  • Bagikan