SMAN 8 Lutra Adakan Pelatihan KM

  • Bagikan

MASAMBA--SMA Negeri 8 (Smadel) Luwu Utara, Jum'at, 6 Oktober 2023 melaksanakan In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka. Pelatihan yang diikuti seluruh dewan guru dan staf smadel berlangsung selama dua hari, Jum'at-Sabtu, 6-7 Oktober 2023, dan dibuka secara resmi Kasubag Tata Usaha SMA-SMK wilayah XII, Hamka, S. Sos., S. Pd. Pada kesempatan itu, sebelum membuka acara IHT, Hamka yg juga mantan tenaga pengajar SMAN 19 Luwu Utara memaparkan secara singkat tentang Implementasi Kurikulum Merdeka. Menurutnya, kurikum Merdeka merupakan lanjutan dan penyempurnaan-penyempurnaan Kurikulum sebelumnya. "Kurikulum Merdeka ini merupakan kelanjutan, dan penyempurna Kurikulum sebelumnya, " jelas Hamka di hadapan dewan guru dan staf smadel.
Pada kesempatan yang sama, Kepala UPT SMAN Luwu Utara, H. Suprianto, S. Ag., M. Pd. I. dalam sambutannya menyampaikan begitu penting kegiatan pelatihan Kurikulum Merdeka ini. Menurutnya, Kurikulum Merdeka yang merupakan penyempurna Kurikulum sebelumnya yakni Kurikulum Tahun 2013 (K.13) diharapkan semua guru harus memahami dengan baik utamanya pada tingkat implementasi. Oleh karena itu, semua guru yang ada di SMAN 8 Luwu Utara harus mengikuti pelatihan ini sampai selesai. "Saya minta kepada semua Bapak Ibu guru agar mengikuti pelatihan implementasi kurikulum Merdeka ini sampai tuntas, " jelas Suprianto.
Disebutkan, materi yang disampaikan pada IHT kali ini, di antaranya, kebijakan pendidikan yang disampaikan, Kacabdis Wilayah XII, Sejarah tentang perjalanan Kurikulum di Indonesia oleh Kasi SMA wilayah XII, Andi Lalak, S. Pd., M. Pd., Profil Pelajaran Pancasila (P5), Muhajir J., S. Pd., M. Pd., dan materi Penyusunan Modul Ajar (CP, TP., ATP) yang disampaikan, Robin Amrullah, S. Pd. (ary)

  • Bagikan