Irbar Pairing Senobua Peduli Terhadap Sahabatnya yang Wong Cilik

  • Bagikan

PALOPO --- Ir Irbar Pairing Senobua', MT, bacaleg PDIP Provinsi Sulsel menyempatkan diri bercengkerama dengan sahabatnya yang wong cilik sedang menjalankan usaha kecil nasi kuning, Minggu 8 Oktober 2023, pagi tadi.

Sambil memberi semangat, Irbar PS juga menyempatkan diri menikmati nasi kuning sahabatnya tersebut. Sesekali mereka tertawa kecil kala mengingat masa-masa mereka bersama dulu.

Irbar dan penjual nasi kuning adalah teman SMA. Kala itu SMAN 158 Palopo (sekarang SMAN 1 Palopo). Namanya Madong. Sama-sama alumni SMAN 158 tahun 1981.

Tertawa lepas dan penuh ceria tampak mewarnai keduanya. Sekali-kali saling ledek. "Enak dan sesuai selera," ucap Irbar sambil melirik sahabatnya.

Irbar PS memang dikenal sosok peduli juga terhadap sahabatnya wong cilik. Semua sahabatnya selalu dengan ceria dan santun disapa dan dihampirinya, termasuk keluarga sahabat. Persahabat yang menggembirakan..

Menurut Irbar, Madong adalah teman satu alumni di SMA 158 Palapo tahun 198. "Saya baru ketemu setelah berpisah setelah tamat SMA," ujarnya.

Irbar sarapan pagi sebelum ke bandara Bua untuk ke Jakarta. Sambil menikmati nasi kuning, Irbar terus memberikan semangat dan istrinya.

Kelebihan nasi kuning Madong. Nasi kuningnya enak dan harganya terjangkau buat semua kalangan. "Ayok lain boleh mencobanya.. beliau menjual khusus pagi aja," ucap Irbar promosi.

Lokasi tepatnya Samping rumah orang tua mantan wakil wali kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, Jalan Salak.

.Madong sendiri tak menyangka kedatangan sahabatnya tersebut. Ia sedikit terharu melihat kehadiran Irbar di tempatnya jual nasi kuning. "Pak Irbar sahabat saya dari SMA. Kami ketemu setelah tamat SMA," ujarnya penuh santun, ceria dan penuh gembira.(ary)

  • Bagikan