45 Peserta Lulus Anggota Baru HAMBASTEM

  • Bagikan

SEBANYAK 45 anggota baru HAMBASTEM foto bersama usai dinyatakan lulus pada Diklat PKT 1 di Sungai Jodoh, Kelurahan Murante, Kecamatan Mungkajang Kota Palopo, Minggu, 8 Oktober 2023. --ist--

Sukses Gelar Pendidikan PKT 1 Angkatan XI

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LUWU-- Diklat Akbar yang dilaksanakan HAMBASTEM (Himpunan Mahasiswa Besse Sangtempe) diikuti sebanyak 45 peserta.

Diikuti seluruh cabang kampus di Kota Palopo kegiatan tersebut berpusat di wisata Sungai Jodoh, Kelurahan Murante Kecamatan Mungkajang Kota Palopo, telah berakhir Minggu, 8 Oktober 2023.

Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 5–8 Oktober 2023.

Pendidikan Kader Tingkat 1 HAMBASTEM Angkatan XI Gelombang I ini mengangkat tema "Melahirkan kader yang berintelektual dan berkebudayaan menuju HAMBASTEM yang progresif".

Ketua Panitia Pendidikan Kader Tingkat 1 HAMBASTEM, Raslin, mengatakan kegiatan itu diikuti oleh 45 peserta dari 68 peserta yang mendaftarkan diri sebagai calon peserta.

“Ada 45 anggota baru yang dinyatakan lulus sebagai anggota baru HAMBASTEM, dari 68 peserta yang mendaftarkan diri dari seluruh kampus yang ada di kota palopo,” terang Raslin.

Lanjut dikatakannya, panitia pelaksana juga bekerja sama dengan PSC 119 Palopo yang dikordinir oleh Pebri selaku penanggung jawab sebagai tim Medis.

Sementara itu, Ketua Umum HAMBASTEM, Palimbongan, mengatakan, kegiatan kaderisasi ini dilaksanakan sebagai upaya organisasi yang konsisten dalam melahirkan kader-kader yang berintelektual serta berkebudayaan yang akan melanjutkan roda organisasi.

Masih kata Palimbongan, pendidikan ini diharap dapat melahirkan kader-kader yang bisa berguna untuk nusa dan bangsa, secara khusus di Basse Sangtempe sebagai tanah leluhur.

"Selain itu, PKT 1 merupakan salah satu syarat yang harus di ikuti mahasiswa dari daerah Basse Sangtempe maupun mahasiswa yang leluhurnya berasal dari Basse sangtempe untuk menjadi anggota atau bahagian dari HAMBASTEM," tutup Palimbongan.(kahar iting)

  • Bagikan