Baru Setahun Menikah, Catherine Wilson Didugat Cerai Anggota DPRD Sidrap Idham Masse, Ini Jadwal Sidangnya…

  • Bagikan
Sidang cerai perdana Catherine Wilson dan Idham Masse dijadwalkan digelar pada 23 Oktober 2023. Sidang ini digelar di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan. Foto/Instagram Catherine Wilson

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Bahtera rumah tangga anggota DPRD Sidrap Idham Masse dengan artis Catherine Wilson diambang kehancuran.

Malah, saat ini, sidang cerai perdana Catherine Wilson dan Idham Masse dijadwalkan digelar pada 23 Oktober 2023. Sidang dengan agenda mediasi ini akan digelar di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan.

Menurut Kabag Humas PA Jakarta Selatan Taslimah, tanggal sidang cerai Catherine dan Idham telah ditentukan. Pengadilan pun telah memanggil baik tergugat dan penggugat pada sidang mendatang.

"Telah ditetapkan hari sidang perdana cerai Catherine dan suaminya tanggal 23 Oktober 2023," kata Taslimah di kantornya pad Kamis, 12 Oktober 2023.

"Baik pemohon maupun termohon. Yang jelas sudah ada perintah pemanggilan dua belah pihak," sambungnya.

Gugatan cerai, dijelaskan Taslimah didaftarkan Idham secara langsung pada Senin, 9 Oktober 2023. Idham mendatangi PA Jakarta Selatan seorang diri tanpa didampingi oleh kuasa hukum.

"Itu suaminya langsung, prinsipal. Tidak dengan kuasa hukumnya. Perkara sudah diajukan," jelas Taslimah.

"Maka sudah diproses pemanggilan kedua belah pihak," tambahnya.

Adapun dalam gugatannya, Idham hanya mengajukan cerai talak kepada Catherine.
Menurut Taslimah, pria tersebut tidak mengajukan pembagian harta gono-gini.
"Digugat cerai oleh suaminya dalam bentuk jenis perkaranya adalah permohonan cerai talak," ujar Taslimah.

Berikut sosok kedua suami istri:

Idham Masse dikenal sebagai seorang pengusaha di Sidrap sekaligus seorang anggota DPRD. Ia mempunyai usaha kuliner serta kafe yang bernama Cafe Reza & Palekko yang cabangnya juga tidak hanya di Sidrap, tetapi juga di Parepare dan Makassar.

Idham Mase lahir di Bajoe, Sulawesi Selatan pada 30 Maret 1972. Tidak hanya berkecimpung menjadi pengusaha, ia turut terjun di dunia politik dan menjabat anggota di DPRD Kabupaten Siddenren Rappang (Sidrap) dari 2019 dan menjadi politikus dari Partai Golkar Sidrap.

Idham saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD hingga 2024. Ia juga sempat menjadi perhatian warganet lantaran kekayaan yang dimiliki cukup besar. Dilansir dari LHKPN atau Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara pada periode 2021, harta dari Idham tercatat sebesar Rp895 juta.

Pernikahan keduanya sama-sama bukan pernikahan pertama. Suami Catherine Wilson itu juga sempat menikah pada pada 2012 lalu bercerai. Idham Masse juga pernah menikah dan bahkan mempunyai tiga orang anak dari pernikahan sebelumnya.

Suami dari Catherine Wilson tersebut juga dikabarkan sempat bertunangan dengan artis Shinta Bachir, tetapi hubungan mereka kandas dan tidak berakhir ke jenjang lebih serius yaitu pernikahan.

Sementara itu, Catherine Wilson lahir pada 25 Februari 1981. Ia merupakan aktris dan model blasteran Inggris, Lebanon, Tionghoa, dan berdarah Minang. Saat ini ia dinaungi oleh agensi Look Model Indonesia.

Ayahnya berasal dari Inggris bernama Peter Wilson sedangkan ibunya bernama Rosita Haddad. Ayah Chaterine seorang non muslim.

Beberapa judul film yang pernah dimainkan Chaterine diantaranya Pesan dari Surga, Subhanallah, Cinta Silver dan sebagainya.

Ia juga mencoba peruntungan di dunia tarik suara dengan merilis sebuah single berjudul 'Kekasihku'.

Nama Chaterine mulai dikenal luas setelah membintangi film Pesan dari Surga. Tidak hanya sebagai publik figur, ia juga memiliki sebuah cafe di Dago, Bandung bernama 666 (Triple Six).

Ia pernah menikah pada 1 Juni 2012 dengan seorang pengusaha asal Malang bernama Achmad Muchlas Arofat. Namun, pernikahan itu cukup singkat hanya bertahan tujuh bulan saja.

Catherine pernah menjadi tersangka karena terbukti menggunakan sabu. Ia ditangkap di kawasan Cinere, Depok pada 17 Juli 2020.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 0,43 gram dan 0,66 gram sert alat isapnya dari tas Catherine. Ia kemudian menjalani rehabilitasi. (fajar/pp)

  • Bagikan