437 Personil Polri di Luwu Utara Disiapkan Amankan Pemilu 2024

  • Bagikan

Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri usai memimpin Apel Gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 bertempat di lapangan taman siswa Masamba, Selasa, 17 Oktober 2023 pagi. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA– Sebanyak 437 Personil Polri disiapkan untuk pengamanan Pemilu 2024 mendatang.

Dari 437 Personil , 387 Personil dari Jajaran Polres Luwu Utara dan 50 Personil Brimob Batalyon D Pelopor .

Demikian diungkapkan Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri usai memimpin Apel Gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 bertempat di lapangan taman siswa Masamba, Selasa, 17 Oktober 2023 pagi.

Apel Gelar pasukan ini ditandai dengan pemeriksaan pasukan dan penyematan pita oleh Kapolres Luwu Utara AKBP GALIH INDRAGIRI, S.I.K., dan juga dilakukan oleh Forkopimda yang hadir kepada perwakilan personel masing masing Satgas.

Kapolres Luwu Utara yang membacakan amanat Kapolri menyampaikan bahwa pihaknya menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata 2023-2024.

“Apel Gelar Pasukan dilaksanakan secara serentak di Seluruh Indonesia, merupakan pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024, sehingga pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar, Seluruh komponen, lanjutnya, harus berpartisipasi sehingga pemilu berjalan dengan aman dan lancar,” katanya.

Kapolres menjelaskan bahwa Operasi Mantap Brata dilaksanakan dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

“Guna mengamankan pemilu 2024, Polri didukung TNI, instansi terkait menggelar Ops Mantap Brata 2024,” jelasnya.

Ada beberapa poin penekanan kepada personel yang terlibat Ops Mantap Brata 2023-2024 diantaranya pastikan kesiapan perlengkapan pribadi, Sarpras, dan sarana pendukung lainnya.

Melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis, dan profesional sesuai SOP.

Lakukan pengaturan jadwal pengamanan sehingga kesehatan personil selalu dalam kondisi yang prima, Kedepankan komunikasi publik dan upaya cooling system agar masyarakat berpartisipasi penuh dalam mendukung penyelenggaraan pemilu.

Tingkatkan sinergitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan maupun stakeholder terkait.

Kapolres Luwu Utara juga mengajak seluruh personil dan instansi terkait untuk bersama sama mengamankan pemilu 2024 dan diharapkan bahwa keamanan adalah tanggung jawab kita bersama bukan hanya Polri dan TNI.

“Mari bersama sama kita amankan pemilu 2024 demi mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 yang kita cita citakan bersama,” pintanya.

Sementara yang hadir pada Apel Gelar Pasukan Total 603 personel gabungan Polres Luwu Utara dan Brimob Batalyon D Pelopor Polda Sulsel mengikuti apel gelar pasukan. Selain itu juga diikuti dari instansi terkait seperti TNI Kodim 1403 Sawerigading,Satpol PP, Dishub, Damkar, BPBD, Linmas, Senkom serta Anggota Partai. (*/junaidi rasyid)

  • Bagikan