Hadapi Pemilu, Sekkot Firmanza Minta ASN Netral

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, BOTING-- Menghadapi pelaksanaan pemilu 2024, Sekda Kota Palopo H. Firmansyah DP berpesan kepada ASN lingkup Pemerintah Kota Palopo agar bijak dalam bermain di dunia maya dengan mengontrol postingan di akun masing-masing.

Hal itu disampaikan Sekkot Firmanza saat memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman Kantor Gabungan Dinas Palopo, Selasa, 17 Oktober 2023.

Mantan Kepala Bappeda tersebut mengatakan bahwa dalam Rakor Pemilu 2024 di Makassar, Kota Palopo masuk kategori zona merah. Karenanya ia mengajak ASN Palopo untuk keluar dari zona tersebut dengan bersama-sama melakukan upaya untuk menjaga stabilitas politik khususnya melalui medsos.

" Kita ini bukan juru kampanye, jadi bijaklah menggunakan media sosial," tandasnya seraya mengingatkan agar keberadaan ASN di tengah masyarakat harus mampu menjadi pemecah masalah, bukan justru menjadi bagian dari masalah.

Di hadapan para pejabat eselon dan fungsional, Firmanza juga berharap agar dalam situasi politik, ASN tetap bekerja profesional dengan melalui pendekatan ibadah, karena menurutnya pekerjaan akan mudah dilakukan apabila tetap berorentasi pada semangat ibadah.

" Untuk memotivasi teman teman ASN insya Allah tahun depan sesuai kebijakan Pj.Walikota Palopo TPP akan dinormalkan kembali" tandasnya disambut riuh tepuk tangan para peserta upacara.

Pada bagian lain sambutannya Sekda Palopo mengajak stakeholder terkait untuk mengantisipasi banjir pada musim penghujan. Ia meyakinkan bahwa pemerintah kota Palopo akan memfokuskan anggaran tahun depan untuk penanganan bencana banjir. (rls/ikh)

  • Bagikan