Ketua PDIP Tana Toraja: Ganjar-Mahfud Mampu Memenangkan Hati Rakyat

  • Bagikan

Ketua PDI Perjuangan Tana Toraja, Yohanis Lintin

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri telah mengumumkan Bakal Cawapres untuk mendampingi Bakal Capres, Ganjar Pranowo.

Bakal Cawapres tersebut adalah Menko Polhukam RI, Mahfud MD resmi terpilih mendampingi Ganjar pada Pilpres 2024.

Pengumuman disampaikan Megawati secara langsung di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Megawati didampingi para ketua umum partai koalisi pro Ganjar, yakni Plt Ketum PPP Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Jajaran Tim Pemenangan Nasional (TPN) juga tampak hadir seperti Arsjad Rasjid, Andika Perkasa, Gatot Eddy Promono hingga Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang.

Sejumlah petinggi ketiga partai juga terlihat hadir yakni Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno dan jajaran lainnya.

Setelah pengumuman pasangan Ganjar-Mahfud MD itu hadir memberi semangat bagi pengurus dan kader PDI Perjuangan Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Ketua PDIP Tana Toraja, Yohanis Lintin menyebut menyambut baik dan riang gembira atas pengumuman deklarasi Ketum PDIP menetapkan Ganjar-Mahfud sebagai pasangan Bakal Capres dan Cawapres pada Pilpres 2024.

“Sosok Mahfud MD dikenal selalu berpihak ke rakyat, pemimpin pemberani dan anti korupsi, pemimpin lurus yang selalu bicara apa adanya serta tidak pernah takut menyatakan kebenaran dan keadilan,” kata Yohanis, Jumat (20/10/2023).

Menurut Yohanis, pemimpin bernyali seperti Mahfud MD sangat dibutuhkan bangsa saat ini.

Khususnya pada penegakan masalah hukum dalam negeri yang harus diperangi, sehingga sosok Mahfud adalah figur tepat memerangi ketidakadilan dan ketidakbenaran hukum di Indonesia.

“Di Tana Toraja sendiri kami optimis pasangan Ganjar-Mahfud mampu memenangkan hati rakyat, mendapat dukungan prioritas karena keduanya punya trade record yang sangat baik, pemimpin yang bersih dan lahir dari rakyat dan selalu berjuang untuk kepentingan rakyat,” ungkap Yohanis.

Yohanis menuturkan baik partai pengusung, relawan dan simpatisan Tana Toraja akan bekerja keras mensosialisasikan Ganjar-Mahfud dari rumah ke rumah sehingga harapan bersama agar Provinsi Sulawesi Selatan dapat dimenangkan.

“Kami harap masyarakat Tana Toraja mari bersama-sama berbondong ke TPS nanti dan memilih Ganjar-Mahfud menuju Indonedia Emas 2045, kami yakin pasangan ini mampu melanjutkan pembangunan yang dasarnya diletakkan kuat oleh Presiden Jokowi, Ibu Kota Nusantara akan dilanjutkan pembangunannya,” tutupnya. (risna)

  • Bagikan