Abigail Rilis Mini Album, IAS: PAPPRI Apresiasi Setiap Karya Anak Sulsel

  • Bagikan

Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (DPD PAPPRI) Sulsel, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) bersama penyanyi remaja, Abby Grachella. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (DPD PAPPRI) Sulsel, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mengaku kagum dengan langkah penyanyi remaja, Abby Grachella.

Female soloist bernama lengkap Abigail Grachella Wijaya itu merilis mini album 'Strawberry Time'. Launching album dihelat di Heaven With You Cafe, Jalan KS Tubun, Makassar, Ahad malam, 22 Oktober 2023. Berlangsung semarak diikuti sejumlah musisi senior dan IAS.

"Abigail ini saya percaya bakal menebar semangat positif kepada penyanyi-penyanyi berbakat lainnya. Teruslah berkarya. Dan ingat, PAPPRI hadir siap ikut mendorong dan menjaga profesi Abigail sebagai penyanyi," ujar mantan wali kota Makassar 2004-2014 itu.

Abigail memulai karier di usia 14 tahun. Nyanyi awalnya hanya hobi. Yang mengantarnya mengikuti berbagai kompetisi lokal, regional, maupun nasional. Dari situ Abigail sempat merilis single pertama pada Juni 2022, berjudul Benderang.

Abigail mendapat sokongan sejumlah musisi senior. Seperti Dody Kurniawan yang bertindak sebagai composer, music director, sekaligus drummer.

"Saya bahagia single pertama mendapat sambutan positif. Harapan serupa saya harap bisa mewarnai Strawberry Time ini," harap Abigail di sela-sela launching.

Strawberry Time berisi 4 Lagu dan 1 bonus track. Aransemen masih mengandalkan sentuhan Dody Kurniawan. Isi lagu dominan menggambarkan asam-manis percintaan remaja. "Seperti buah strawberry yang selain manis, juga kental dengan asam," lanjut Abigail tentang alasan memilih nama untuk album perdana itu.

Lagu pembukanya adalah Adam & Eve. Terasa istimewa karena liriknya ditulis oleh teman Abby sendiri. Ada juga tembang 'Retak'. Lirik puitisnya terasa sempurna sebagai balada patah hati, dengan iringan akustik-piano.

Lalu, ada juga 'Pulih'. Lagu yang pas untuk kalian yang sedang pengen move on ini hadir dengan vibes ballad akustik gitar piano.

Track penutup mini album ini menghadirkan kembali 'Benderang'. Single pertama Abby ini juga hadir versi Korea. "Di mata saya, semua lagu ini, dinyanyikan dengan penjiwaan dan kualitas vocal yang maksimal dari Abby Grachella," aku Doddy.

Keterlibatan vocal director, Jojo Laurentz berandil besar pengerjaan album ini tidak memakan waktu lama. "Semoga album ini bisa membawa angin segar untuk kancah musik Indonesia," harap Jojo. (*/pp)

  • Bagikan