Gestur Kepala Jokowi Beri Sinyal, Demokrat Bakal Dapat Jatah Menteri Reshuffle Pekan Ini

  • Bagikan
Presiden Jokowi Memberikan Keterangan Pers Usai Meninjau Panen Raya di Indramayu, Jawa Barat pada Jumat (13/10/2023).(Diskominfo Indramayu)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Reshuffle Kabinet Indonesia Maju (KIM), kembali akan bergulir pekan ini. Ada tanda-tanda kalau Partai Demokrat bakal kebagian jatah menteri.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ditanya awak media, mengakui akan melakukan pengisian menteri pertanian pekan ini.

“Hmm, mungkin Minggu ini (reshuffle kabinet),” kata Jokowi di Plataran Hutan Kota Senayan, Selasa, 24 Oktober 2023.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tak memberi kepastian soal hari dan tanggal pelantikan menteri baru itu.

Jokowi hanya memastikan bahwa salah satu pos yang akan diisi adalah jabatan Menteri Pertanian (Mentan) yang ditinggalkan Syahrul Yasin Limpo (SYL). “Menteri pertanian,” ucap Jokowi.

Saat ditanya apakah kader dari partai Demokrat masuk ke dalam bursa untuk reshuffle Menteri, Presiden Ke-7 RI itu pun hanya memberikan gestur menganggukkan kepalanya.

Kemarin Presiden Joko Widodo mengakui dirinya melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (23/10) kemarin.

Jokowi menyebut pertemuan yang berlangsung tertutup antara dirinya dan putra Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono itu hanya merupakan pertemuan silaturahim saja.

"Ya biasa, ya pertemuan silaturahim," beber Jokowi kepada wartawan usai menghadiri dan membuka seminar ekonomi di Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan pembicaraan dalam pertemuan itu adalah pembicaraan yang biasa dilakukan kala bertemu partai politik.

"Bicara hal-hal biasa saja, yang kita bicarakan (saat) ketemu dengan partai," ujarnya.(fjr/pp)

  • Bagikan