Jelang Pemilu 2024, Kapolres Aktifkan NCS, Safi’i Nafsikin: Minimalisir Isu Provokatif Maupun Siber

  • Bagikan

AKBP Safi'i Nafsikin SH SIK MH. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin SH., SIK., MH meneruskan kejajarannya terkait pengaktifan Operasi Nusantara Cooling System (NCS) menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

"Dari Operasi ini diharapkan agar personil Polres Palopo dapat meminimalisir isu-isu provokatif berlatar belakang SARA, baik yang terjadi di tengah masyarakat maupun di ruang siber, dengan mengutamakan preemtif dan preventif jelang Pemilu 2024," ungkapnya.

"Selain itu ia menyerukan dalam apel pagi ini, Selasa, 24 Okt 2024, untuk mengantisipasi perpecahan dan konflik di masyarakat akibat perbedaan dukungan dalam Pemilu 2024 melalui Operasi Cooling System, " tuturnya.

Lakukan deteksi pembinaan masyarakat, patroli ideologis, patroli siber, sosialisasi dan bantuan operasi serta upayakan dialog atau komunikasi.

Semua pihak harus terlibat menjaga kesatuan persatuan dalam menjembatani tali silaturahmi dan persaudaraan walupun dalam perbedaan agama, suku, ras, adat dan budaya menuju pemilu 2024 yang aman dan bersih.

Dengan upaya yang dilakukan ini, Safi'i berharap warga Kota Palopo dapat menjaga persatuan dan kesatuan, kendati berbeda pilihan dalam Pemilu 2024 nantinya.(kahar iting)

  • Bagikan