Musda Kamis 26 Oktober, Wabup Lutra Suaib: HIPMI Harus Jadi Motor Penggerak Dunia Usaha

  • Bagikan

Panitia Musda HIPMI Lutra saat Audiensi dengan Wakil Bupati Luwu Utara, Selasa 24 Oktober 2023. --junaidi rasyid--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur mengharapkan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HiPMI) Kabupaten Luwu Utara bisa menjadi motor Pengerak Bangkitnya Jiwa entrepreneur di kalangan anak Muda di Luwu Utara.

Hal ini disampaikan Orang nomor dua di Luwu Utara ini ,saat menerima audiensi Ketua HIPMi Lutra Ickbal Nur Rahman dan Pengurus serta Panitia Musda HIPMI Luwu Utara, Selasa 24 Oktober 2023 di Ruang Kerja Wakil Bupati Luwu Utara jalan Simpurisiang Masamba.

Menurut Suaib HIPMI sangat diharapkan perannya dalam membantu pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan Ekomoni melalui pengembangan usaha kecil menengah terutama di sektor pertanian.

Sektor pertanian merupakan andalan Luwu Utara. 60 Persen PRDB Luwu Utara bersumber dari pertanian. Sisa HIPMI melihat potensi komoditas apa yang bisa dikembangkan dan dapat dijadikan produk usaha. ''Saya yakin HIPMI bisa,'' terang Suaib.

Insya Allah Saya Hadir di Musda HIPMI nanti.

Sementara itu Ketua HIPMI Luwu Utara Ickbal Nur Rahman mengatakan kunjungannya ke Wakil Bupati Lutra untuk menghadiri Musda HIPMI yang akan dilangsungkan Kamis, 26 Oktober 2023 di Hotel Elegant Masamba.

''Terima Kasih atas sambutannya. Banyak saran dan masukan yang disampaikan Pak Wakil Bupati untuk Pengembangan Dunia Usaha di Luwu Utara,'' katanya.

Senada itu, Ketua Panitia Musda HIPMI Luwu Utara Muhammad Rio Setiawan mengatakan kesiapan Musda sudah rampung. Dan, akan dilanjutkan dengan pelantikan yang direncanakan Kamis, 26 Oktober 2023 di Hotel Elegant Masamba.

Seperti diberitakan sebelumnya, calon Ketua HIPMI Luwu Utara yang mendaftar hanya satu orang, yakni Idris ST. Ia Pengusaha Muda di bidang Teknologi Pertanian. Ini yang terkenal dengan merek Lacandu. Karena hanya satu yang mendaftar, maka Idris calon tunggal Ketua Umum HIPMi Lutra. (junaidi rasyid)

  • Bagikan