Camat Bara Diduga TahanHonor Satgas Kelurahan

  • Bagikan
Dewa Gau (Camat Bara)

Selama Tiga Bulan, Mulai Juli hingga September 2023

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TEMMALEBBA-- Selain Nakes yang curhat honornya belum diterima selama beberapa bulan terakhir, ternyata nasib sama juga dialami oleh Satuan Tugas (Satgas) kelurahan.

Seperti diungkap salah seorang anggota Tim 20 di salah satu kelurahan di Kecamatan Bara kepada Palopo Pos, Senin, 23 Oktober 2023 lalu.

Kata sumber yang minta identitasnya tidak diungkap itu, kepada Palopo Pos, bahwa selama tiga bulan honor mereka tak dibayar, katanya ditahan oleh Camat.

"Gajiki juga belum cair-cair selama tiga bulan. Mulai dari Juli hingga September 2023," kata sumber mengomentari postingan status berita yang terbit dengan judul "Honor Nakes Sebuah Puskesmas Belum Dibayar Empat Bulan".

Sumber ini merincikan, honor Tim 20 yang berada di tiap kelurahan perbulannya sebesar Rp150 ribu.

"Tiap kelurahan ada Tim 20, beranggotakan 20 orang satu tim. Belum ada terima honor," curhatnya.

Sedangkan sumber lain menyebutkan, insentif honor Tim 20 tersebut telah lama cair dari Keuangan Pemkot ke Kecamatan (Bara) sebelum Camat dan Lurah perjalanan dinas ke Makassar, bulan lalu.

Terkait curhat Tim 20 yang belum terima honor selama tiga bulan itu, Camat Bara, Dewa Gau, yang dikonfirmasi via WhatsApp mengarahkan untuk konfirmasi langsung ke Bagian Pemerintahan Pemkot Palopo.

"Kita konfirmasi ke Bagian Pemerintahan," kata Dewa Gau dalam pesan WhatsAppnya. (ria/ikh)

  • Bagikan