Minibus Wuling Confero Terbakar Usai Isi BBM

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOWUTI -- Satu unit minibus merk Wulling Confero warna hitam, dengan Nomor Polisi (Nopol) DW 1172 EE, terbakar di SPBU Asuli, Desa Asuli, Kecamatan Towuti, Selasa 24 Oktober 2023, sekitar pukul 10.00 Wita.

Kebakaran diduga disebabkan karena adanya korek api yang meletus dan menyebabkan nyala api di kabin mobil.
Kasubag Humas Polres Luwu Timur, Bripka Taufik mengatakan, identitas pemilik mobil minibu Wulling Confero hitam diketahui bernama Yasir Yasin, warga Desa Asuli, Kecamatan Towuti.

Dikatakan Taufik, berdasarkan keterangan para saksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP), pemilik mobil minibus yang terbakar, Yasir Alias Acil menuju ke SPBU Asuli untuk mengisi BBM jenis pertalite dengan menggunakan mobil Wulling Confero berwarna hitam dengan nomor Polisi DW 1172 EE.

"Setelah melakukan pengisian, mobil miliknya keluar dari SPBU, namun sekitar 20 meter mobil berjalan tiba-tiba terdengar suara ledakan," jelas Taufik.
Kemudian, Ari Mustofa warga setempat yang melihat kejadian berlari keluar dan melihat mobil yang dikendarai, Yasir/Acil mengalami kebakaran di saat bersamaan, Yasir/Acil keluar dari pintu sopir dengan keadaan mengalami luka bakar pada bagian kepala dan tangan.

"Setelah itu korban berlari untuk meminta bantuan, korban dibantu oleh beberapa orang yang berada di lokasi langsung membawa mobil tersebut ke seberang jalan," jelas Taufik.

"Api yang semakin membesar itu akhirnya berhasil dipadamkan dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR), yang berada di dalam SPBU," tambahnya.
Adapun proses pemadaman api berlangsung selama 20 menit sehingga pukul 10.25 Wita api berhasil dipadamkan, kemudian pemilik kendaraan dibawa menuju ke Puskemas Wawondula untuk mendapatkan perawatan medis.

Akibat kejadian tersebut korban Yasir/Acil mengalami kerugian materil sekitar Rp200 Juta.
"Korban sampai saat ini masih menjalani perawatan medis di Puskemas Wawondula karena luka bakar pada kepala dan tangan kanan yang ia alami," tandas Taufik. (krm/rhm)

  • Bagikan