Pastikan Kesiapan Jasmani Personel Dalam Mengamankan Pemilu 2024, Polres Toraja Utara Gelar UKJ Semester II Tahun 2023

  • Bagikan

Jajaran Polres Toraja Utara saat gelar UKJ di Mapolres Toraja Utara, dipimpin Wakapolres Kompol Marthen Buttu ,Rabu , 25 Oktober 2023. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO -Memastikan kesiapan Jasmani Personel dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu tahun 2024, ratusan Personel Polres Toraja Utara termaksud Personel Polsek Jajaran mengikuti kegiatan Uji Kesamaptaan Jasmani (UKJ) dan Bela Diri Polri Semester II tahun 2023 di Halaman Mapolres Toraja Utara, Panga’, Rabu ,25 Oktober 2023, pagi.

Kegiatan UKJ tersebut yang rencananya digelar selama 3 hari terhitung mulai tanggal 25 hingga 27 Oktober 2023 dilaksanakan oleh Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Toraja Utara.

Dalam pelaksanaannya seluruh personel Polres Toraja Utara dipimpin Wakapolres Kompol Marthen Buttu, dan turut hadir para Personel Polsek Jajaran wajib melaksanakan beberapa jenis olahraga lainnya seperti lari 12 menit, pull up, sit up, push up, dan shuttle run (lari membentuk angka delapan) serta uji bela diri Polri.

"Kegiatan UKJ ini dilaksanakan bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik para Personel Polres Toraja Utara, yang nantinya nilai dari hasil Uji Kesamaptaan Jasmani (UKJ) tersebut sangat berpengaruh pada jenjang karier setiap Personel", Ujar Wakapolres Toraja Utara ini .

Lanjut kata Wakapolres Toraja Utara katakan Kegiatan UKJ sendiri digelar selama 3 hari terhitung mulai hari ini rabu, sebelum melaksanakan enam jenis tes tersebut, para Personel wajib melakukan pengecekan kesehatan yang dilakukan tim Urkes, untuk memastikan kondisi kesehatan Personel sebelum melaksanakan UKJ.

"Uji Kesamaptaan Jasmani yang dilaksanakan secara berkala Ini merupakan program Kepolisian dalam menjaga stamina kebugaran fisik dan kesiapan Personel dalam pelaksanaan tugas Kepolisian terkhusus dalam mengamankan dan mengawal jalannya seluruh rangkaian Pemilihan Umum tahun 2024", jelasnya.

Hasil dari nilai UKJ yang telah dilaksnakan akan masuk dalam 13 komponen penilaian Personel Polri guna mewujudkan SDM yang unggul.

Diketahui selain aspek mental dan akademis, juga dinilai dari aspek jasmani yang dilaksanakan secara berkala sebagai bagian dari program Polri untuk menjaga kesiapan Personel dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Kepolisian.(Albert)

  • Bagikan